Indahnya Ramadhan Berbagi PWI Jaya, Anak Yatim dan Warakauri Bahagia Berbuka Bersama

By Indonesia Maritime News 06 Apr 2024, 08:39:55 WIB Nasional
Indahnya Ramadhan Berbagi PWI Jaya, Anak Yatim dan Warakauri Bahagia Berbuka Bersama

Keterangan Gambar : Kesit B Handoyo, Plt Ketua PWI Jaya menyerahkan paket sembako kepada anak yatim. Foto: property of indonesiamaritimenews.com



Indonesiamaritimenews.com (IMN), JAKARTA: Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah, mendulang kebaikan dengan berbagi kebahagiaan. Ramadhan yang selalu dinanti-nanti selalu diisi denga  kebaikan, salah satunya berbagi terutama kepada anak yatim dan dhuafa.

Di bulan Ramadhan 1445 H menjelang Hari Raya Idul Fitri 2024, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi DKI Jakarta menggelar kegiatan sosial sekaligus silaturahmi. Kegiatan bertema "PWI Jaya Berbagi" digelar Jumat (5/4/2024) di Sekretariat PWI Jaya, Gedung Prasada Sasana Karya lantai 9 Jakarta Pusat.

Baca Lainnya :

Acara dihadiri para pengurus PWI Jaya, Ikatan Wartawan Keluarga Indonesia (IKWI) PWI Jaya, warakawuri, serta puluhan anak yatim piatu dari Yayasan Aisyiah, Jelambar,  Jakarta Barat, dan perwakilan dari Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Painan, Serang.

Turut hadir dan memberikan tausyiah singkat menjelang buka puasa wartawan senior yang mantan pengurus PWI Pusat, Nurjaman Mochtar. Dalam tausyiahnya, Nurjaman mengingatkan bahwa doa anak yatim sangat luar biasa.

Ia juga erpesan kepada anak-anak yatim. "Apabila di pintu surga nanti gandenglah tangan kami, untuk masuk ke dalamnya," ucap Nurjaman. 

Pelaksana Ketua (Plt) Ketua PWI Jaya Kesit Budi Handoyo dalam sambutannya menjelaskan, PWI Jaya Berbagi  diadakan setiap tahun. "Kita harapkan kegiatan terus berlangsung setiap tahunnya. Kita menginginkan PWI Jaya terus berbagi berkah dan kebahagian kepada para yatim dan dhuafa terutama saat menjelang lebaran," ujar Kesit.

Ia juga menyampaikan akan maju ke perebutan kursi PWI Jaya 1 periode 2024-2029 melalui Konferprov pada Kamis, 25 April 2024 di Balai Kota Pemprov DKI Jakarta. "Saya minta doa kepada adik-adik. Tetapi yang penting kita semua tetap sehat yaaa," tutur Kesit.

Harapan yang sama juga disampaikan Tb.Adhi, ketua panitia pelaksana PWI Jaya Berbagi', dosen STIH Painan Bahori, dan wakil mahasiswa STIH Painan, Radjab Ritonga.

Tb Adhi mengurai terima kasihnya atas sumbangsih dari PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Bakrie Amanah, Djarum, PT Gajah Tunggal Tbk, dan BRI Peduli, yang mendukung kelancaran acara PWI Jaya Berbagi ini.

Di acara tersebut sebanyak 20 anak yatim, sejumlah ibu-ibu pengurus Aisyiah yang mendampingi tampak bahagia berbuka bersama menikmati santapan yang disediakan. Mereka juga senang membawa pulang paket sembako, uang santunan dan voucher belanja. (Bow/Oryza)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook