Horor Macet Menuju Pasar Tanah Abang dari Semua Penjuru, Jalan Kaki Juga Tersendat

By Indonesia Maritime News 09 Apr 2023, 17:05:03 WIB Ekonomi
Horor Macet Menuju Pasar Tanah Abang dari Semua Penjuru, Jalan Kaki Juga Tersendat

Keterangan Gambar : Horor macet di Pasar Tanah Abang, kendaraan merayap sementara pengunjung berdesakan di jembatan penyeberangan menuju Blok CTA dan Blok A. Foto: property of indonesiamaritimenews.com


Indonesiamaritimenews.com (IMN) JAKARTA: Kemacetan luar biasa terjadi di jalan menuju Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat  sepanjang hari ini, Minggu (9/4/2023). Horor macet terjadi sejak pagi hingga petang hari akibat membludaknya pengunjung pasar grosir terbesar di Asia Tenggara itu.

Kemacetan terjadi dari berbagai penjuru. Dari arah Slipi Petamburan misalnya, kendaraan merayap mulai dari Jalan KS Tubun hingga depan Stasiun Pasar Tanah Abang. Angkutan kota (angkot) dan sepeda motor tampak mendominasi jalan ini. 

Butuh waktu berjam-jam untuk mencapai Pasar Tanah Abang melalui jalan ini. Dari arah Jatibaru juga macet parah. Ratusan mulai dari angkot, mobil pribadi maupun bus Transjakarta merayap. 

Baca Lainnya :

Penumpang bus Transjakarta pun hanya bisa menggerutu karena waktu mereka habis terlalu lama berada di dalam bus. Sementara maubturun dari bus tidak boleh di sembarang tempat kecuali di titik halte yang ditentukan.

"Haduh, habis dah waktu kita cuma di dalam bus," gerutu seorang ibu penumpang busway yang ingin belanja di Tanah Abang.

Kemacetan yang sama juga terlihat di Jalan KH Mas Mansyur, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Mobil pribadi, angkot, sepeda motor berjubel membuat jalanan macet. "Edaaan, macet cet begini," teriak satu pengendara.

Bukan hanya mobil dan motor yang macet. Pejalan kaki pun susah bergerak akibat padatnya manusia yang ingin ke Pasar Tanah Abang. Mulai dari depan Stasiun Tanah Abang kepadatan manusia sudah luar biasa.

Padatnya Jembatan penyeberangan Pasar Tanah Abang penuh sesak. Foto: property of indonesiamaritimenews.com 

Padatnya perjalan kaki dimulai dari skybridge Tanah Abang hingga lrong menuju Blok A, pejalan kaki berjubel hingga susah bergerak. Petugas keamanan berkali-kali mengingatkan agar pejalan kaki membuat dua lajur agar tidak saling bertabrakan.

"Jangan keluar jalur bu... pegang anaknya supaya nggak hilang, hati-hati dompet, seru Ahmad, petugas kemanan di skybrifge. 

Menurut petugas, membludaknya pengunjung serta padatnya lalu lintas Tanah Abang terjadi sejak Jumat 7 April yakni libur wafatnya Isa Almasih. Libur long week end dimanfaatkan warga untuk berkunjung ke Pasar Tanah Abang. (FAT/RIZ/ORYZA)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook