Dorong Penguatan Ekosistem Perikanan, Pelindo dan Pindad Teken Kerjasama

By Indonesia Maritime News 20 Mei 2024, 12:54:30 WIB Logistik
Dorong Penguatan Ekosistem Perikanan, Pelindo dan Pindad Teken Kerjasama

Keterangan Gambar : PT Pelindo (Persero) menandatangani kerjasama dengan PT Pindad International Logistic mengenai pemanfaatan lahan. Foto: ist



Indonesiamaritimenews.com ( IMN), MAKASSAR:  PT Pelabuhan Indonesia (Persero) dan PT Pindad International Logistic menandatangani perjanjian kerja sama pemanfaatan sebagian lahan untuk pengelolaan dan pendistribusian ikan di Pelabuhan Biak, salah satu pelabuhan kelolaan Pelindo di Regional 4.

Penandatanganan perjanjian tersebut dilakukan Executive Director 4 Pelindo Regional 4, Abdul Azis bersama Direktur Utama PT Pindad International Logistic (PIL), Suresh Ferdian di Ruang Rapat Akhlak Lantai 7 Kantor Pelindo Regional 4 di Makassar, Jumat (17/5/2024).

Direktur Utama PT Pindad International Logistic (PIL), Suresh Ferdian mengungkapkan bahwa pihaknya sangat bersyukur atas kerja sama dan kolaborasi ini. “Semoga kita bisa saling mendukung dan saling memperkuat, dimulai dari langkah awal dengan kesepakatan kerja sama ini,” ujar Suresh.

Menurut dia, langkah kerja sama yang dilakukan ini telah melalui proses selama kurang lebih tiga bulan. Sinergi BUMN antara Pelindo dan Pindad, serta Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia ini lanjutnya, dapat menguatkan ekosistem perikanan.

“Alhamdulillah semoga ke depannya bisa berlanjut dan berjalan dengan lancar, dan secara nyata membawa manfaat dan kebaikan bagi kita semua,” tukas Suresh.

Baca Lainnya :

INFRASTRUKTUR

Executive Director 4 Pelindo Regional 4, Abdul Azis dalam sambutannya menjelaskan bahwa sejak dulu Biak memang sudah terkenal dengan ikannya.

“Tantangan pelabuhan misalnya di wilayah Papua adalah kunjungan kapal-kapal ikan. Alhamdulillah hari ini kita start dari titik ini, mengupayakan peningkatan kunjungan kapal-kapal ikan,” tutur Abdul Azis.

Upaya ini kata dia, membutuhkan infrastruktur yang sangat sederhana namun sebenarnya produksi bisa digenjot dengan maksimal. “Maka dari itu, saat PT Pindad menginginkan percepatan, kita melaksanakan jangka pendek dulu kemudian dievaluasi untuk meningkatkan eskalasinya. Alhamdulillah tim dari PT Pindad luar biasa, sangat lincah.”

“Saya salut dan ini adalah opportunity yang luar biasa. Kami jadikan ini sebagai skala prioritas. Mudah-mudahan kita semua diberi kesehatan untuk menjalankan investasi ini,” pungkas Abdul Azis. (Arry/Oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook