Combined Naval Event 2024 di Inggris, Kasal Soroti Produksi Kapal Perang

By Indonesia Maritime News 30 Mei 2024, 11:35:24 WIB Internasional
Combined Naval Event 2024 di Inggris, Kasal Soroti Produksi Kapal Perang

Keterangan Gambar : Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali seeous mengamati miniatur kapal perang pada acara Combined Naval Event (CNE) 2024 di Farnborough, Inggris. Foto: Dispenal


Combined Naval Event 2024 di Inggris, Kasal Soroti Produksi Kapal Perang

Indonesiamaritimenews.com (IMN), JAKARTA: Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menghadiri event internasional Combined Naval Event (CNE) 2024 di Farnborough, Inggris.

Kegiatan CNE 2024 yang digelar pada 21 Mei hingga 23 Mei menghadirkan lebih dari 50 negara dan diikuti sebanyak 200 perusahaan maritim di dunia. 

Baca Lainnya :

Event tersebut beetujuan agar para peserta yang merupakan perwakilan Angkatan Laut dari berbagai negara, pelaku industri pertahanan dan para akademisi dapat bertukar ide sekaligus diskusi strategis terkait pertahanan Angkatan Laut.

Agenda dalam CNE 2024 mencakup perkembangan penting dalam pertahanan Angkatan Laut, termasuk membahas topik-topik penting untuk meningkatkan kemampuan maritim guna memenuhi tuntutan strategis, operasional dan teknologi.

Dalam acara tersebut, Kasal juga melaksanakan pertemuan bilateral dengan Second Sea Lord Royal Navy, Vice Admiral Martin John Connell mewakili First Sea Lord Royal Navy. Kedua pihak membahas kerjasama antara TNI AL dan Royal Navy di berbagai bidang antara lain operasi dan latihan serta pendidikan mupun pelatihan personel.

Kegiatan lainnya, Kasal melakukan pertemuan dengan Director of UK Defence and Security Exports, Mr. Mark Goldshack. Dalam pertemuan tersebut, Mr. Goldshack menawarkan berbagai peralatan militer buatan pabrikan Inggris untuk memperkuat jajaran TNI AL.

Disela-sela kegiatan, Kasal meninjau sejumlah stand produsen peralatan militer yang turut berpartisipasi dalam CNE 2024. Salah satu yang menarik perhatian Kasal adalah kapal perang Gregat F110 buatan Navantia kelas Bonifaz. (Arry/Oryza)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook