SAFT Batteries, Industri Baterai Satelit dan Kapal Selam di Prancis Ditinjau Kasal

By Indonesia Maritime News 29 Mei 2024, 22:05:33 WIB Internasional
SAFT Batteries, Industri Baterai Satelit dan Kapal Selam di Prancis Ditinjau Kasal

Keterangan Gambar : Kasal Laksamana Dr. Muhammad Ali meninjau pabrik baterai SAFT Batteris yang memproduksi baterai alat pertahanan di Prancis. Foto: Dispenal



Indonesiamaritimenews.com (IMN), JAKARTA:  Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali berkesempatan mengunjungi salah satu produsen baterai ternama, SAFT Batteries yang merupakan salah industri pertahanan strategis Prancis di kota Poitiers, Prancis, pekan kemarin.

Dalam siaran pers Dispen TNI AL Rabu (29/5/2024) disebutkan, kunjungan ke industri pertahanan strategis ini merupakan rangkaian kunjungan kerja Kasal di Prancis. Dalam kesempatan tersebut, Kasal meninjau fasilitas produksi beterai SAFT yang telah mampu mendukung berbagai peralatan canggih. Baterei tersebut diantaranya digunakan untuk satelit Palapa dan Satria, serta baterei torpedo heavyweight dan lightweight yang juga digunakan TNI AL.

Baca Lainnya :

Selain itu Kasal juga mendapatkan penjelasan tentang kemampuan SAFT dalam memproduksi baterei Lithium-ion yang telah digunakan di kapal selam serta faktor keamanan dalam penggunaan baterei Lithium-ion untuk kapal selam.

SAFT Batteries adalah perusahaan produsen baterai baterai litium terkemuka di Prancis yang terlibat dalam desain, pengembangan, dan pembuatan baterai yang digunakan dalam transportasi, industri, dan pertahanan dengan solusi berenergi tinggi, berdaya tinggi dan ideal.  (Riz/Oryza)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook