Bus Persis Solo Ditimpuk di Tangerang, Gibran: Mohon Izin Pak Kapolri...

By Indonesia Maritime News 29 Jan 2023, 15:17:42 WIB Sorot
Bus Persis Solo Ditimpuk di Tangerang, Gibran: Mohon Izin Pak Kapolri...

Keterangan Gambar : Walikota Solo, Gibran Rakabuming. Foto: instagram


Indonesiamaritimenews.com (IMN),JAKARTA: Insiden pelemparan batu yang menimpa bus Persis Solo di Tangerang, membuat Walikota Solo, Gibran Rakabuming angkat bicara. Lewat twitter, putra Presiden Joko Widodo ini menyenggol akun milik Kapolri Listyo Sigit Prabowo. 

“Mohon ijin Pak Kapolri @ListyoSigitP. Mohon maaf jika saya lancang dan tidak sopan. Kejadian pelemparan terhadap bus pemain @persisofficial akan terus terjadi. Ini merupakan rangkaian dari tidak adanya tindakan tegas terhadap pelaku kerusuhan di Kanjuruhan,” tulis Gibran.

Tweet Girban ini kontan membuat geger. Kakak kandung Kaesang pangarep ini berharap Polri segera mengusut kasus ini. Menurut Gibran, bila kejadian tersebut tidak diusut, kejadian serupa bukan tidak mungkin bakal terulang kembali. 

Baca Lainnya :

Walikota Solo ini juga menyenggol Menteri BUMN Erick Thohir. “Saya berharap banyak kepada pak Erick Thohir. Ini PR besar untuk jenengan,” kata Gibran.

Seperti diketahui, bus Laskar Sambernyawa yang membawa rombongan skuad Persis Solo, klub Bola milik Kaesang Pangarep, ditimpuki batu oleh sejumlah suporter seusai menyambangi markas Persita di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (28/1/2023). 

Peristiwa penyerangan ini terjadi sekitar pukul 18.17 WIB di kawasan Kelapa Dua sampai pintu Tol Panunggangan Tangerang. Aksi anarkis ini mengakibatkan kaca bus bagian samping dan depan pecah. Seorang official Persis juga mengalami luka-luka. 

Pemilik Persis Solo, Kaesang Pangarep juga menyayangkan aksi kekerasan tersebut. “Gak apa-apa. nanti beli baru lagi (bus),” tulis Kaesang di aku Twitter miliknya.  Menurut Kaesang, yang kebih penting adalah keselamatan pemain dan official lebih dulu. Dia juga meminta pemain Persis tidak membalas aksi tersebut. (Bow/Oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook