Tingkatkan Kapasitas Curah Kering di Dumai, Pelindo Tambah 2 Unit Mini Bulldozer

By Indonesia Maritime News 24 Apr 2024, 13:29:34 WIB Logistik
Tingkatkan Kapasitas  Curah Kering di Dumai, Pelindo Tambah 2 Unit Mini Bulldozer

Keterangan Gambar : PMP adalah perusahaan di bawah Subholding Pelindo Solusi Logistik (SPSL) dan Pelindo Group yang melakukan layanan yang proaktif dan sesuai kontrak pekerjaan menambahkan 2 unit Mini Bulldozer.Foto:: Ist


Indonesiamaritimenews com (IMN), MEDAN: Pelindo meningkatkan kan kapasitas bongkar muat curah kering di kawasan Dumai, Riau dengan menambahkan 2 unit Mini Bulldozer.

Pekerjaan ini dilakukan PT Prima Multi Peralatan atau (PMP) yang terpilih sebagai penyedia 2 (dua) unit Mini Bulldozer.

PMP adalah perusahaan di bawah Subholding Pelindo Solusi Logistik (SPSL) dan Pelindo Group yang melakukan layanan yang proaktif dan sesuai kontrak pekerjaan.

Baca Lainnya :

Perusahaan ini bergerak di bidang  pemeliharaan, perbaikan, dan pengadaan peralatan pelabuhan, alat berat, kapal, dan peralatan pelabuhan.

Direktur PT Prima Multi Peralatan, Hendri Indra menjelaskan,“Saat ini, PMP telah melakukan pekerjaan penyedia 2 (dua) unit Mini Bulldozer milik PT Pelindo Multi Terminal Branch Dumai. Mini Bulldozer dengan jenis Bulldozer D31EX-22 bermerk Komatsu merupakan rawler dozer bertipe power angel tilt yang memiliki kapasitas blade 1,61 m3 dengan kecepatan 0-8,5 km/jam dan kekuatan motor penggerak 78 HP / 58 KW,” kata Hendri Indra, Senin,(22/4/2024).

Mini bulldozer ini direncanakan akan digunakan di lokasi perkebunan dan pertambangan, yang pada umumnya tersedia dalam berbagai model dan bentuk yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan bongkar muat.

"Mini bulldozer tersebut memiliki kapasitas blade 1,61 m3 dan dapat digunakan untuk mendorong material pada permukaan tanah yang keras," jelas Hendri.

Perusahaam ini  terus melakukan upaya meningkatkan awareness dan penerapan aspek keselamatan dan Kesehatan kerja (K3) yang diharapkan dapat mengurangi risiko kecelakaan kerja di lapangan.

PMP akan bertanggung jawab penuh atas semua layanan yang diberikan, lanjutnya, dan terus mendukung program-program Pelindo, baik dari sisi standarisasi proses bisnis, dan operasional untuk peningkatan kinerja. (ARRY/Oryza






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook