Tolak Kenaikan BBM, Ribuan Buruh Geruduk Gedung DPR

By Indonesia Maritime News 06 Sep 2022, 15:49:35 WIB Nasional
Tolak Kenaikan BBM, Ribuan Buruh   Geruduk Gedung DPR

Keterangan Gambar : Naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) menuai penolakan dari berbagai elemen masyarakat. Aksi demonstrasi terjadi di berbagai kota di Indonesia. Di Jakarta, massa buruh menyerbu kantor DPR/MPR di Senayan, Jakpus, Selasa (6/9/2022). Foto: Ist


Indonesiamaritimenews.com (IMN),JAKARTA:  Naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) menuai penolakan dari berbagai elemen masyarakat. Aksi demonstrasi terjadi di berbagai kota di Indonesia.

Di Jakarta, massa buruh menyerbu kantor DPR/MPR di Senayan, Jakpus, Selasa (6/9/2022). Sehari sebelum ribuan mahasiswa juga turun ke jalan menolak naiknya harga BBM.

Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) akan menggelar aksi turun ke jalan sebagai protes atas kebijakan pemerintah menaikkan harga BBM.

Baca Lainnya :

Massa tiba di gedung Dewan sekitar pukul 10.45 WIB. Koordinator aksi, Edi Kuncoro, mengatakan rencananya aksi akan digelar hingga pukul 18.00 WIB. Dari atas mobil komando, buruh berorasi menyuarakan penolakan kenaikan harga BBM.

MENOLAK KERAS

Sementara itu Presiden KSPI, Said Iqbal mengatakan, aksi dilakukan oleh elemen buruh di 34 provinsi. Dia juga menegaskan seluruh serikat buruh dari berbagai elemen menolak kenaikan harga BBM. "Menolak keras kenaikan harga BBM dikarenakan akan meningkatkan inflasi secara tajam," kata Iqbal.

Menurut Iqbal, Inflasi bisa tembus di angka 6,5 persen. Kondisi ini akan berdampak pada daya beli rakyat kecil.

Iqbal meminta DPR untuk memastikan, mendesak, dan mendorong pemerintah agar harga BBM kembali ke semula. Ditegaskannya, ia akan menentang segala bentuk pencabutan subsidi.

Karena, tingkat upah di kalangan buruh yang tidak naik juga akan berdampak pada banyaknya pemutusan hubungan kerja (PHK). Iqbal menegaskan, bila suara mereka tidak didengar pemerintah maka kalangan buruh akan menggelar aksi-aksi berikutnya.  ( Arry/ Oryz)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment