Implementasi Progam Strategis SPMT Dukung Kinerja Perusahaan Tumbuh Positif

By Indonesia Maritime News 23 Agu 2022, 13:05:22 WIB Pelabuhan
Implementasi Progam Strategis SPMT Dukung  Kinerja  Perusahaan Tumbuh Positif

Keterangan Gambar : Pelabuhan Belawan.Foto: Ist


Indonesiamaritimenews.Com (IMN),MEDAN: Implementasi program strategis  Subholding PT Pelindo Multi Terminal (SPMT) menjadi salah satu faktor mendukung pertumbuhan kinerja perusahaan pada semester I Tahun 20122.

Dirut SPMT Drajat Sulistyo, menjelaskan, kinerja perusahaan tumbuh positif dan signifikan,ada bebeberapa faktor pendukung.

“Pada periode semester 1 tahun 2022, SPMT telah berhasil mengeksekusi berbagai program korporasi, antara lain serah terima operasi 10 terminal non-petikemas di wilayah kerja Pelindo di Sumatera, Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi serta berjalannya proses sistemisasi dan digitalisasi proses bisnis non-petikemas," kata Drajat Sulistyo  yang diturunkan pada, Selasa ( 23/8/22).

Tak hanya itu, pencapaian positif   kinerja Subholding Pelindo Multi Terminal (SPMT) di semester I 2022 ini juga merupakan hasil dari program sinergi yang dijalin dengan stakeholder kepelabuhanan, yaitu salah satunya dengan penetapan Terminalisasi Pelabuhan. Selain itu Korporasi juga menjalin kerjasama dengan beberapa pihak cargo owner sebagai upaya peningkatan kapasitas pelayanan operasional”,tambah Drajat

Baca Lainnya :

Capaian di Semester 1 tahun ini tidak terlepas dari komitmen. Manajemen dalam melaksanakan perluasan wilayah operasi Perusahaan serta penataan pengelolaan operasional dan komersial baik pada lingkup Cabang dan Anak Perusahaan di lingkungan SPMT Group.

“Kami mengapresiasi seluruh unsur di lingkungan Subholding Pelindo Multi Terminal (SPMT) Group yang telah bekerja dan berkomitmen memberikan upaya terbaik. Agenda selanjutnya di tahun 2022 adalah melanjutkan upaya standarisasi dan transformasi operasional non-petikemas di seluruh wilayah kerja korporasi Semoga eksistensi Subholding Pelindo Multi Terminal (SPMT) dapat memberikan nilai tambah bagi pengguna jasa, masyarakat dan Pemegang Saham, terutama PT Pelabuhan Indonesia (Persero)," ungkap Direktur Utama SPMT, Drajat Sulistyo.

KINERJA TUMBUH POSITIF

Sub-Holding PT Pelindo (Persero) yang bergerak di bidang pelayanan operasional terminal non-petikemas, mencatatkan kinerja positif pada Semester Pertama 2022 dengan pencapaian trafik General Cargo mencapai 6.873.679 Ton/m3 atau mengalami peningkatan sebesar 15% dari periodel9j yang sama di tahun 2021. Tak hanya itu, trafik Bag Cargo juga mencapai angka 1.888.000 Ton, mengalami peningkatan signifikan sebesar 25% dari periode yang sama tahun sebelumnya. Trafik kendaraan juga mencapai angka 520.829 unit, tumbuh tiga persen dari tahun lalu. Disamping itu, trafik cargo curah kering mencapai angka 22.165.130 Ton, cargo curah cair sebesar 9.882.000 Ton, serta trafik petikemas mencapai 168.471 TEUs.

SVP Sekretariat Perusahaan SPMT M. Eriansyah mengungkapkan bahwa pertumbuhan kinerja bongkar muat di lingkungan Subholding Pelindo Multi Terminal (SPMT) ini didukung dengan mulai pulihnya arus perdagangan barang melalui pelabuhan -pelabuhan yang dikelola di wilayah Sumatera, Jawa, Kalimantan dan Sulawesi Selatan, serta juga didorong dari hasil impementasi program korporasi strategis.
( Arry/ Oriz)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment