Temui Prabowo, Sandiaga Uno Pamit Pindah Partai ?

By Indonesia Maritime News 13 Jan 2023, 06:37:33 WIB Politik
Temui Prabowo, Sandiaga Uno Pamit Pindah Partai ?

Keterangan Gambar : Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Foto: Instagram Sandiuno


Indonesiamaritimenews.com  ( IMN), JAKARTA - Hubungan Sandiaga Uno dan Ketua Umum. Partai Gerindra, Prabowo Subianto belakangan ini diterpa isu keretakan. Ini disebabkan kian akrabnya Sandiaga dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Isu pun bergulir bahwa Sandi akan loncat ke PPP.

Namun Sandi, sapaan akrab Sandiaga Uno, menjawab isu tersebut dengan bertang menemui Prabowo Subianto. Dia Instagram pribadinya, Menteri Parekraf ini memposting gambar saat ia bertemu Prabowo dan memberikan buku berjudul '1.500 Inspirasi Jelajah Perjalanan Sandiaga Uno'. Pertemuan berlangsung di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta, pada Selasa (10/1/2023) malam.

Pertemuan Sandiaga dan Prabowo terungkap lewat sebuah foto di unggahan akun Instagram pribadi @sandiuno pada Rabu, 11 Januari.9 Dalam postingan tersebut, Sandiaga memberikan Prabowo sebuah buku terkait perjalanannya semasa kampanye Pilpres 2019 lalu. 

Baca Lainnya :

Ketua Majelis Kehormatan Partai Gerindra Habiburokhman, mengungkapkan isi pembicaraan dalam pertemuan antara Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno dengan Ketua Umum, Prabowo Subianto. Sandi menemui Prabowo bukan untuk pamit pindah partai. Karena ia masih setia di Gerindra.

Disebutkan, Sandi memang sudah berniat menemui Prabowo untuk menjelaskan isu ia bergabung ke PPP. 

Menurut Habiburokhman, Sandiaga menyatakan patuh terhadap putusan partai serta mendukung pencapresan Prabowo di 2024 mendatang. 

"Dalam pertemuan tersebut, Saudara Sandiaga menegaskan patuh dan loyal pada keputusan partai, dan mendukung pencalonan Pak Prabowo Subianto sebagai capres pada Pemilu 2024," ujar Habiburokhman, kepada wartawan Kamis (12/1/2023). 

Habib mengatakan, rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Partai Gerindra pada Agustus lalu telah memutuskan sekaligus mendeklarasikan Prabowo sebagai capres pada Pilpres 2024. Keputusan tersebut, harus dipatuhi kader Gerindra di seluruh Indonesia.  

"Kami menegaskan bahwa capres Partai Gerindra adalah Pak Prabowo, sebagaimana sudah diputuskan bersama dalam Rapimnas 2022 yang menyerap aspirasi seluruh kader. Mulai tingkat DPP, DPD, DPC, PAC hingga ranting berikut seluruh badan dan sayap partai," tegas Habib.

Pertemuan Sandiaga dengan Prabowo sekaligus menepis isu soal pencalonan mantan Wagub DKI Jakarta itu sebagai Presiden pada Pemilu 2024 mendatang. (Fat/Oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment