Seru! Kepri Navy Open Competition 2024 Lomba Renang 3.000 M dan Bakti Sosial

By Indonesia Maritime News 10 Jun 2024, 18:52:16 WIB Olahraga
Seru! Kepri Navy Open Competition 2024 Lomba Renang 3.000 M dan Bakti Sosial

Keterangan Gambar : Kepri Navy Open Competition 2024 di Kepulauan Riau berlangsung meriah. Foto: Dispenal



Indonesianaritimenews.com (IMN), TANJUNGPINANG:  Staf Potensi Maritim (Spotmar) Angkatan Laut menggelar Kepri Navy Open Swimming Competition, Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan Tahun 2024. Acara ini dibuka oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali di pelataran Tugu Daun Sirih Emas Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Sabtu (8/6/2024).

Kompetisi renang jarak 3.000 meter dan 1.500 meter untuk berbagai kategori serta lomba dayung perahu karet untuk pelajar SMA diikuti oleh total 381 atlet, yang terdiri dari 307 atlet TNI-Polri dan 74 atlet umum.

Baca Lainnya :

Selain itu, kegiatan ini juga diisi dengan penyerahan 1.000 paket sembako kepada masyarakat dan nelayan, pengobatan umum, pemeriksaan gigi untuk 350 pasien, khitanan massal untuk 50 anak, serta donor darah. 

Selain itu, acara yang dihadiri oleh Pangkogabwilhan I Laksamana Madya TNI Agus Hariadi, Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Dr. Yoos Suryono H., serta Forkopimda Kepri juga dimeriahkan dengan pesta rakyat yang menampilkan berbagai hiburan seperti musik, tarian, lomba melukis, dan demonstrasi marching band serta terjun payung dari Prajurit Satkopaska Koarmada I.

emenang dalam Kategori Renang 3000 meter TNI-Polri Putra yakni: juara I diraih Serda Mar Andi M. Nurizki (Pasmar 2), juara II Serda Pdk Alhberd S.Sy (Puskopaska TNI AL) dan juara III Serda Jas M. Ramdani S (Koarmada I).

Untuk kategori 3000 Meter TNI-Polri/Putri oleh Sertu (K) Raissa Kania Dewi (Pussenarmed TNI AD) pada urutan I, Serda Jas/W Liniency Choiril A. (Dislambair Koarmada II) urutan ke II dan Sertu Jas/W Angela Patrisia Vanya (Pusjaspermildas TNI/Mabes TNI) menempati urutan III. 

Sedangkan kategori 3000 Umum Putra, Jovando Marchello Wiranza (Anathec Club Batam) finish sebagai juara I, Berwyn Giovanni (Sky Swimming Club Batam) sebagai juara II dan Barry Jonathan Hutabarat (Lumba-Lumba Swimming Club Tg. Pinang) sebagai juara III.

Selanjutnya, Lakisha Deanaera (Lumba-Lumba Swimming Club Tg. Pinang) menempati juara I, Tay Lee Hoong (Sky Swimming Club Batam) sebagai juara II dan Sallyena (Maju Jaya Swimming Club Tg. Pinang) di urutan III.

Dalam kategori 1500 Meter Umum/Putra diraih Sultan Anjasmara Prasetyo (Kolatmar) pada urutan I, Kelby Giavano Kwee (Sky Swimming Club Batam) di urutan II dan Fitzgerald Anthony Sondakh (Tanjungpinang) urutan III.

Pada Kategori 1500 Meter Umum/Putri, juara I diraih oleh Gadieza Muffelia Saputra (Lumba-Lumba Swimming Club Tg. Pinang), juara II oleh Titah Kinasih Zulkarnain (Batam) dan juara III didapat oleh Ratu Roarta Elizabeth (Tanjungpinang). 

Sementara dalam kategori Dayung Perahu Karet, juara I diraih SMAN 5 Tanjungpinang, juara II oleh SMKN 3 Tanjungpinang, dan juara III diraih oleh SMAN 2 Tanjungpinang. Para atlet peserta Kepri Navy Open Swimming Competition 2024 yang berhasil meraih prestasi akan memperoleh sertifikat, hingga hadiah uang pembinan.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali menyampaikan ucapan selamat atas prestasi yang telah ditorehkan oleh para atlet. “Kerja keras dan pengorbanan yang telah diberikan oleh para atlet akan terbayar menjadi sebuah kebanggaan dengan pencapaian prestasi yang membawa nama harum bangsa dan negara maupun satuannya”, tandas Kasal. (Riz/Oryza)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook