Giliran Bacapres Ganjar-Mahfud Cek Kesehatan di RSPAD

By Indonesia Maritime News 22 Okt 2023, 14:54:13 WIB Politik
Giliran Bacapres Ganjar-Mahfud Cek Kesehatan di RSPAD

Keterangan Gambar : Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD. Foto: ist





Indonesiamaritimenews.com (IMN), JAKARTA: Pasangan bacawapres yanga diusung PDIP dan partai koalisi, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, Minggu (22/10/2023) pagi menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

Baca Lainnya :

Mahfud mengatakan ia melakukan puasa seperti anjuran dokter. Menko Polhukam ini juga mengaku tidak ada persiapan khusus dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

"Alhamdulillah saya sehat, jadi saya tidak khawatir dengan kondisi kesehatan saya. Bisa dilihat saya tidak pernah sakit meski di umur 66 tahun," kata Mahfud di rumahnya di kawasan Jakarta Selatan sebelum berangkat ke RSPAD.

Mahfud tiba di RSPAD  sekitar pukul 07.05 WIB didampingi Ketua TPN (Tim Pemenangan Nasional), Andika Perkasa. Tak lama berselang Ganjar juga tiba didampingi istrinya, Siti Atikoh.

Keduanya sudah ditunggu oleh Ketua KPU Hasyim Asy'ari beserta jajaran, serta perwakilan pimpinan RSPAD. Ganjar dan Mahfud lalu masuk untuk mengisi formulir awal pemeriksaan kesehatan. Setelah itu keduanya berganti pakaian, mengenakan kimono rumah sakitvdan sempat menyapa awak media sebelum menjalani medical check up.

Ketua KPU Hasyim Asy'ari mengatakan pengecekan secara medis itu dilakukan sesuai urutan waktu pendaftaran. KPU juga sejak awal sudah berkomunikasi dengan pihak rumah sakit.

Sehari sebelumnya, Sabtu (21/10/2023) pasangan bacapres/cawapres Anies Baswedan-Cak Imin juga menjalani pemeriksaan kesehatan. Keduanya mendapat jadwa pemeriksaan lebih awal karena mendaftar lebih awal.

Seperti diketahui, Anies dan Cak Imin diusung oleh koalisi Partai NasDem, PKS dan PKB. Sedangkan Ganjar-Mahmud MD diusung oleh  PDI-P, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Perindo, dan Partai Hanura.

Sementara bacawapres Prabowo Subianto hingga kini belum juga mengumumkan secara resmi siapa cawapres yang akan mendampinginya. (Arry/Oryza)






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook