Pelindo Solusi Logistik Bina Pengojek, Servis Motor Gratis dan Edukasi Safety Raiding

By Indonesia Maritime News 19 Agu 2024, 13:10:37 WIB Logistik
Pelindo Solusi Logistik Bina Pengojek, Servis Motor Gratis dan Edukasi Safety Raiding

Keterangan Gambar : PT Pelindo Solusi Logistik (SPSL) menggelar program edukasi safety riding dan memberi bantuan servis motor gratis untuk 79 pengemudi ojek. Foto: SPSL



Indonesiamaritimenews.com (IMN), JAKARTA: Memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan RI, PT Pelindo Solusi Logistik (SPSL) menggelar  program edukasi safety riding dan memberi bantuan servis motor gratis untuk 79 pengemudi ojek di sekitar wilayah pelabuhan.

Sebagai Subholding BUMN Kepelabuhanan, Pelindo bersama PT Pelabuhan Indonesia (Persero)/Pelindo Regional 2 konsisten menyelenggarakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Sekretariat Perusahaan SPSL, Kiki M. Hikmat menerangkan program ini bertujuan untuk meningkatkan keselamatan berkendara. Program ini juga bertujuan memberikan pemahaman lebih mendalam tentang pentingnya mematuhi aturan lalu lintas dan perhatian akan aspek keselamatan berkendara kepada para pengemudi ojek, yang berperan penting dalam mendukung mobilitas masyarakat.

Baca Lainnya :

“Kami berharap, melalui program ini para pengemudi ojek dapat lebih sadar akan pentingnya keselamatan berkendara dan senantiasa menjaga kendaraannya dalam kondisi yang baik. Kami juga ingin memberikan apresiasi kepada mereka yang telah menjadi bagian dari transportasi publik sehari-hari dan berkontribusi besar dalam mobilitas masyarakat.” Ujar Kiki dalam keterangan tertulis, Senin (19/8/2024).

Pada sesi edukasi safety riding, para pengemudi ojek dibekali pengetahuan penting tentang teknik berkendara yang aman, pemahaman mengenai tertib aturan berlalu lintas, serta pentingnya perawatan rutin kendaraan.

Setelah sesi edukasi, para peserta menandatangani komitmen bersama untuk selalu mematuhi prinsip-prinsip keselamatan berkendara, demi menjaga keselamatan diri sendiri, penumpang, dan pengguna jalan lainnya.

Acara ini disambut antusias oleh para pengemudi ojek yang mengikuti sesi edukasi dan pemeriksaan motor gratis. Salah satu peserta, Muhaimin (49), menyampaikan ucapan terimakasih  kepada SPSL dan Pelindo Group atas perhatian dan dukungannya.

"Alhamdulillah tahun ini merupakan kali kedua saya mengikuti program edukasi safety riding dan servis motor gratis, program ini sangat tepat sasaran khususnya bagi kami. Selain mendapatkan bantuan servis gratis, kami juga mendapatkan edukasi tentang keselamatan berkendara” ungkap Muhaimin.

Melalui program ini, SPSL menunjukkan komitmennya dalam mendukung keselamatan dan kesejahteraan bagi masyarakat sekitar pelabuhan yang sejalan dengan nilai-nilai BUMN untuk terus memberikan manfaat nyata bagi masyarakat.

“Semoga semangat kemerdekaan yang dirayakan pada HUT RI ke-79 ini terus menjadi inspirasi untuk terus bersinergi dan berkolaborasi untuk mewujudkan Indonesia maju,” tutup Kiki. (Riz/Oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook