Pelindo Kirim Bantuan Logistik Kebutuhan Korban Gempa di Cianjur

By Indonesia Maritime News 25 Nov 2022, 18:40:04 WIB BUMN
Pelindo Kirim Bantuan Logistik   Kebutuhan Korban Gempa di Cianjur

Keterangan Gambar : Mobil Box membawa bantuan logistik dikirimkan Pelindo membantu kebutuhan korban bencana gempa di Cianjur, Jawa Barat. Foto: dok. Pelindo


Indonesiamaritimenews.com ( IMN),JAKARTA: Gempa bumi yang mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, membuat semua pihak bergerak cepat. Tak terkecuali PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo0 Group) yang melakukan aksi cepat tanggap dengan mengirimkan bantuan barang-barang yang dibutuhkan pengungsi.

Pelindo mengirimkan barang-barang kebutuhan siap pakai dan 6 relawan tanggap bencana yang terlatih dan bersertifikasi.  “Program bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pelindo Group untuk membantu meringankan beban korban bencana gempa Cianjur,” kata Group Head Sekretariat Perusahaan Pelindo Ali Mulyono dalam keterangan tertulis dikutip Jumat (25/11/2022).  

Bantuan bahan makanan dan minuman instan, alat kebersihan diri, perlengkapan bayi dan balita, hingga kain kafan telah dikirim Pelindo pada Selas (22/11/2022). Tim relawan tanggap bencana Pelindo akan memberikan bantuan di lokasi hingga akhir pekan ini.

Baca Lainnya :

Aksi cepat tanggap ini sebagai wujud dari Program Bakti BUMN. Bantuan tersebut disalurkan melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Pelindo Group yang bersinergi dengan Posko Satgas Bencana BUMN Provinsi Jawa Barat. 

Seperti diberitakan indonesiamaritimenews.com, gempa berkekuatan 5,6 magnitudo mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada Senin (31/11/2022) sekitar pukul 13.21 WIB. Data terbaru, hingga Jumat (25/11/2022) jumlah korban yang tewas mencapai 310 orang tewas, dan hilang 24 orang. Sekitar 60.000 penduduk mengungsi. (Arry/;Oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook