Pameran Lukisan Padamu Negeri, Persembahan TNI AL dan Perupa Firdaus Alamhudi

By Indonesia Maritime News 02 Sep 2024, 18:10:40 WIB Seni & Budaya
Pameran Lukisan Padamu Negeri, Persembahan TNI AL dan Perupa Firdaus Alamhudi

Keterangan Gambar : Lukisan Firdaus Alamhudi, No.09, Judul :Program Vaksinasi TNI AL, cat minyak, 95 ×145 cm.Foto: Property of indonesiamaritimenews.com



Indonesiamaritimenews.com (IMN),JAKARTA: Pameran lukisan bertajuk 'Padamu Negeri' digelar oleh TNI AL dan perupa Firdaus Alamhudi di Gedung Balai Samudera, Kelapa Gading Jakarta Utara. Secara resmi pameran dibuka oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali didampingi Ibu Fera Muhammad Ali,  Senin (2/9/2024) malam.

Pameran tunggal ini digelar dalam rangka HUT ke 79 TNI AL yang jatuh pada 10 September mendatang. Pameran ini menampilkan 70 lukisan karya Firdaus dengan tema Alutsista TNI AL, Tokoh Nasional, kaligrafi, kemanusiaan dan lingkungan hidup. Pameran akan digelar pada 2 September hingga 4 September.

Baca Lainnya :

Uniknya, lukisan yang dipamerkan dibuat di atas berbagai media, salah satunya bulu unggas. Bukan hanya pemeran, kegiatan ini juga diisi dengan pelatihan melukis media bulu unggas oleh Firdaus. Kegiatan ini diikuti oleh anggota TNI AL, keluarga TNI AL serta pelajar.

Kasal mengharapkan dari kegiatan ini akan lahir kaderisasi pelukis-pelukis media bulu unggas yang merupakan aset bangsa. Lahir dari berbagai kalangan masyarakat,  keluargaTNI AL dan anggta TNI AL sendiri.

Pada pameran juga digelar lukisan karya Firdaus masing-masing berjudul Sang Playmaker di Mandalika, Patriot Pemersatu Bangsa, Fatwa Nanggala, serta Padamu Negeri TNI Angkatan Laut.

Pameran lukisan merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke 79 TNI AL. Adapun kegiatan lainnya antara lain tabur bunga di laut, ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan, bakti soasial, pengobatan massal, donor darah serta makan bergizi bersama masyarakat pesisir.

Selain itu akan digelar juga Naval Base Open Day (NBOD) di Komando Utama dan Pangkalan TNI AL di seluruh Indonesia. Puncak acara HUT pada 10 September mendatang akan dilaksanakan upacara dipimpin oleh Kasal Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali. ( Arry/Oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook