Mertua Tutup Usia, Puan Maharani: Terima Kasih Sudah Jadi Teladan dan Panutan Kami...

By Indonesia Maritime News 03 Jun 2023, 20:30:03 WIB Religi
Mertua Tutup Usia, Puan Maharani: Terima Kasih Sudah Jadi Teladan dan Panutan Kami...

Keterangan Gambar : Puan Maharani dan suaminya, Happy Hapsoro dan anak mereka di depan pusara Bambang Sukmonohadi (mertua Puan). Foto: instagram Puan Maharani


Indonesiamaritimenews.com ( IMN)JAKARTA :Ayah mertua Ketua DPR Puan Maharani, Bambang Sukmonohadi yang meninggal dunia pada Jumat (2/6/2023) malam, dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta, Sabtu (3/6/2023) pagi. 

Bambang Sukmonohadi yang meninggal dunia dalam usia 79 tahu, adalah ayah dari Hapsoro Sukmonohadi atau yang dikenal Happy Hapsoro, suami Puan Maharani. Sebelum meninggal, pengusaha sukses itu sempat dirawat di rumah sakit Medistra, Jakarta.

Puan Maharani mengungkapkan kesedihannya lewat Instagram pribadinya. 'Innalillahi wa inna ilaihi raji'un," tulis Puan.

Baca Lainnya :

"Terima kasih sudah menjadi teladan dan panutan bagi kami semua," sambung Puan sambil menampilkan emoji cinta. "Selamat jalan Bapak.... insyaAllah husnul khatimah," tulis cucu Bung Karno ini.

Pemakaman Bambang Sukmonohadi di TPU Tanah Kusir selain dihadiri oleh besannya, Megawati Soekarputri, juga sejumlah tokoh politik, pejabat negara serta pengusaha.

DIKENAL HEBAT

Di mata sejumlah koleganya, Bambang dinilai sebagau pengusaha sukses dan ayah yang hebat. Dalam kehidupan sosial, ia juga dikenal rendah hati. 

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN), Arsjad Rasjid yang ikut menghadiri pemakaman mengenang almarhum sebagai sosok ayah yang luar biasa.

Dia mengucapkan belasungkawa kepada keluarga besar Bambang. "Dia (almarhum) itu seorang yang hebat. Ini suatu kehilangan buat kita semua karena beliau tokoh yang baik sekali, orang yang hebat, luar biasa, senyum terus, dan senang membantu," kata Arsjad kepada wartawan.

Di mata Arsjad, mertua Puan Maharani tersebut adalah sosok bapak yang luar biasa. Dia selalu memastikan bahwa putra-putrinya harus tetap bekerja semua meskipun orang tuanya sukses. "Jadi supaya biasa mengabdi, bukan hanya berbisnis tapi juga pada bangsa," sambung Arsjad.

Ketua Umum Golkar, yang juga Menteri Perekonomian Airlangga Hartartonjuga menilai Bambang sebagai tokoh yang baik. "Saya kenal beliau sangat lama, saya liat beliau orang baik. Kontribusi beliau besar sekali bagi masyarakat dan negara ini. Sangat mempunyai pengaruh dan sangat rendah hati," ucap Airlangga.

PENGUSAHA SUKSES

Bambang Sukmonohadi adalah seorang pengusaha sukses yang mengelola perusahaan properti dan jasa forwarding. Selain itu ia juga ikut berkiprah di dunia olahraga. 

Data yang dikumpulkan indonesiamaritimenews.com menyebutkan, Bambang tercatat pernah memiliki 150 lembar saham tim sepak bola PSS Sleman atau sebesar 7 persen saham dari keseluruhan.

Bambang hadir sejak awal terbentuknya PT PSS, ketika PSSI Sleman tak mampu membentuk perseroan terbatas sesuai regulasi PSSI. 

Putranya, Happy Hapsoro mengikuti jejak ayahnya menjadi pengusaha sukses. Ia terjun di bisnis multisektoral,  mulai dari property hingga pertambangan minyak dan gas bumi.  Salah satunya adalah PT Odira Energy Persada.

Happy juga dikabarkan mengelola operator jaringan hotel bujet milik PT Red Planet Indonesia Tbk, serta mengelola sejumlah perusahaan lainnya. (Arry/Oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook