Lepas Rombongan Jemaah Haji TNI AL, Ini Pesan Kasal

By Indonesia Maritime News 28 Mei 2024, 20:59:34 WIB Religi
Lepas Rombongan Jemaah Haji TNI AL, Ini Pesan Kasal

Keterangan Gambar : Kasal Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali melepas rombongan jemaah haji TNI AL TA 2024. Foto: Dispen Kolinlamil


Indonesiamaritimenews.com (IMN), JAKARTA: Ibadah Haji ini, bukanlah akhir dari perjalanan religius kita, melainkan merupakan tahapan baru dalam upaya peningkatan kualitas spiritual sebagai insan hamba Tuhan yang beriman dan bertaqwa.

Demikian disampaikan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali saat memimpin acara Pelepasan Jemaah Haji Reguler Tim Pelaksana Urusan Haji TNI AL Tahun 1445 H/2024 M di Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (27/5/2024).

Ibadah Haji merupakan kesempatan yang sangat diimpikan oleh setiap umat Islam di seluruh dunia, sehingga para calon jemaah haji TNI AL patut bersyukur kepada Allah subhanahu wata’ala karena atas kehendak-Nya mendapatkan rizki dan kehormatan untuk bertamu ke Baitullah.

Baca Lainnya :

Kasal melepas calon jemaah haji TNI AL sejumlah 36 personel yang tergabung dalam kloter 56 Jakarta. Dalam sambutannya, Kasal menuturkan bahwa dengan niat yang tulus dan penuh kesungguhan para calon jemaah haji dapat menunaikan ibadah dengan aman dan lancar serta menjadi haji yang mabrur.

“Saya berharap setelah menunaikan Ibadah Haji di tanah suci, bapak ibu sekalian dapat membawa manfaat kebaikan, baik untuk diri pribadi keluarga, masyarakat dan institusi TNI Angkatan Laut yang kita cintai”, ucap Kasal. 

Di akhir sambutannya, Kasal berpesan kepada calon jemaah haji TNI AL untuk menjaga kesehatan dan hubungan baik antar sesama jemaah haji dengan mengutamakan sikap saling menghormati, tolong-menolong dan bekerja sama satu sama lain.


Panglima Kolinlamil Laksda TNI Hudiarto Krisno Utomo menghadiri acara pelepasan keberangkatan jemaah haji TNI AL. Foto: Dispen Kolinlamil

Hal ini agar pelaksanaan ibadah haji dapat terlaksana dengan lancar, serta menghindari perbuatan yang dapat merugikan diri pribadi TNI AL maupun nama baik bangsa Indonesia.

Pada acara pelepasan Jemaah Haji TNI AL, hadir pula Panglima Kolinlamil Laksda TNI Hudiarto Krisno Utomo didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Kolinlamil Ny. Irna Krisno Utomo.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut antara lain para Pejabat Utama Mabesal, para Pemimpin Kotama TNI AL wilayah Jakarta, para Kepala Dinas di jajaran Mabesal, serta pejabat terkait lainnya.

Rencananya, jemaah calon haji akan bertolak ke tanah suci pada tanggal 5 Juni mendatang. (Riz/Oryza)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook