KRL Anjlok di Kampung Bandan, 50 Penumpang Dievakuasi

By Indonesia Maritime News 26 Nov 2022, 21:27:08 WIB Perhubungan
KRL Anjlok di Kampung Bandan, 50 Penumpang Dievakuasi

Keterangan Gambar : KRL anjlok di Kampung Bandan, Pademangan, Jakarta Utara. Foto: Instagram warungjurnalis


Indonesiamaritimenews.com  ( IMN),JAKARTA:  Kereta Rel Listrik (KRL) KA 5144C jurusan Stasiun Kampung Bandan, Jakarta Utara, menuju Manggarai, Jakarta Selatan, anjlok pada Sabtu (26/11/2022). Tak ada korban dalam insiden tersebut, namun 50 penumpang harus dievakuasi.

VP Corporate Secretary PT KAI Commuter Indonesia (KAI), Anne Purba dalam konferensi pers secara daring mengatakan, kurang lebih 50 orang dievakuasi dan dialihkan ke gerbong KRL lain yang akan menuju Stasiun Kota.

"Tidak ada korban," jelas Anne. Diungkapkan Anne, untuk kejadian luar biasa seperti saat ini masinis atau petugas lainnya perlu dilakukan pemulihan kondisi (recovery) saat itu pula.

Baca Lainnya :

Karenanya pihak KAI Commuter akan memastikan dengan melakukan pengecekan langsung terhadap berbagai informasi yang disampaikan oleh tim awak sarana dari lokasi kejadian sekitar pukul 20.00 WIB.



Rangkaian gerbong KA 5144C anjlok di Stasiun Kampung Bandan pada pukul 13.47 WIB. Akibatnya perjalanan KRL di jalur Kampung Bandan-Manggarai terganggu. Pihak KAI meminta maaf atas gangguan tersebut.

Anne menjelaskan, KCI melakukan rekayasa pola operasi. Pertama, perjalanan kereta Manggarai-Kampung Bandan-Jatinegara hanya sampai Stasiun Angke. Kedua, perjalanan kereta Jatinegara-Kampung Bandan-Manggarai hanya sampai dengan Stasiun Pasar Senen. (Arry/Oryza)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment