Aksi Cepat BUMN Bantu Korban Gempa Cianjur, Erick Thohir: Mereka Tak Sendirian

By Indonesia Maritime News 25 Nov 2022, 20:48:16 WIB BUMN
Aksi Cepat BUMN Bantu Korban Gempa Cianjur, Erick Thohir: Mereka Tak Sendirian

Keterangan Gambar : Menteri BUMN Erick Thohir meninjau dapur umum bagi korban gempa di Cianjur, jabar. Foto: dok. BUMN


Indonesiamaritimenews.com ( IMN),JAKARTA: Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama masyarakat gotong royong membantu mempercepat pemulihan pasca bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Menteri BUMN Erick Thohir turun langsung meninjau dapur umum di lokasi bencana, Jumat (25/11/2022).

Erick mengungkapkan, BUMN terus bersinergi dan bahu membahu memberikan bantuan bagi korban gempa Cianjur. Dia mengajak BUMN dan masyarakat untuk gotong-royong membantu korban hingga mempercepat pemulihan bencana Cianjur. Bantuan-bantuan disalurkan melalui Satgas Bencana BUMN diterima langsung oleh korban bencana agar peran BUMN dapat dirasakan langsung meringankan beban korban.

“Yang terpenting saat ini BUMN hadir di tengah-tengah masyarakat terdampak, mendampingi mereka dan menyampaikan pesan bahwa mereka tidak sendirian. Ke depannya, tentu kita juga fokus dalam membantu pemulihan sejumlah fasilitas seperti sekolah, rumah ibadah, layanan kesehatan yang terdampak gempa," ungkap Erick.

Baca Lainnya :

Salah satu BUMN yang beroperan, adalah BRI melalui CSR BRI Peduli yang pro-aktif membantu warga. Posko BRI Peduli Bencana dibangun di Kampung Gunung Lanjung, Desa Cijedil, Kecamatan Cigenang, Kabupaten Cianjur, Jabar. Selain menjadi tempat pengungsian, di posko tersebut juga disiapkan dapur umum, posko distribusi bantuan, pelayanan medis dan trauma healing terutama bagi anak-anak terdampak bencana.

Satuan tanggap bencana BRI, yakni Tim Elang, bahu membahu bergotong royong bersama Satgas BUMN, warga, dan pihak lainnya mengevakuasi dan menjamin kebutuhan warga terdampak. Hingga Jumat (25/11) BRI telah menyalurkan bantuan 3.500 makanan siap santap (nasi bungkus). Bantuan lain yang telah didistribusikan, di antaranya 2.500 paket sembako, obat-obatan, hingga kebutuhan balita. 

Kegiatan lainnya, mengadakan pemeriksaan Kesehatan oleh Tim medis BRImedika bagi pengungsi di posko BRI Peduli Bencana tersebut. Di Posko BRI Peduli juga dilakukan kegiatan trauma healing.

Corporate Secretary BRI Aestika Orzya Gunarto mengatakan BRI akan terus bersinergi bersama berbagai pihak untuk mempercepat pemulihan bencana. “Berbagai bantuan terus kami kerahkan, InsanBRILian (Pekerja BRI) bersama berbagai pihak di lapangan senantiasa gotong royong membantu warga agar pulih lebih cepat dari masa-masa sulit ini,” ungkapnya. (Riz/ Oryza) 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook