Kolaborasi dan Soliditas, Kunci Suksesnya Angkutan Lebaran 2023

By Indonesia Maritime News 18 Mei 2023, 17:31:26 WIB Perhubungan
Kolaborasi dan Soliditas, Kunci Suksesnya Angkutan Lebaran 2023

Keterangan Gambar : Para stakeholder penyelenggaraan angkutan mudik Lebaran 2023 melakukan rapat evaluasi. Foto: Dispen Kolinlamil


Indonesiamaritimenews.com ( IMN),JAKARTA: Hasil evaluasi penyelenggaraan angkutan mudik Lebaran 2023 melalui Pelabuhan Tanjung Priok, berlangsung aman, lancar dan sukses.

Asisten Potensi Maritim Pangilma Komando Lintas Laut Militer Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo mewakili Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Yayan Sofiyan,  menghadiri rapat evaluasi penyelenggaraan Angkutan Laut Lebaran tahun 2023 melalui Pelabuhan Tanjung Priok yang dilaksanakan di Hotel Pesona Alam, Cisarua, Bogor, Rabu (17/5). 

Rapat evaluasi dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok Subagiyo dan dihadiri stakeholder kemaritiman wilayah Jakarta Utara. 

Baca Lainnya :

Dalam kesempatan tersebut Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama dan koordinasi yang erat dari seluruh pihak. Sehingga penyelenggaraan Angkutan Laut Lebaran tahun 2023 melalui Tanjung Priok dengan menggunakan kapal Pelni dan unsur kapal perang dari Kolinlamil dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses. 

Sejauh ini belum ada hal-hal negatif yang disampaikan oleh pemudik sepeda motor yang mengikuti program mudik gratis tersebut.  

BENTUK SOLIDITAS

Panglima Kolinlamil melalui Aspotmar Pangkolinlamil menyampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk soliditas dan kolaborasi dari berbagai stakeholder dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

Hal ini merupakan wujud dari komitmen bersama guna memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang memanfaatkan jalur laut sebagai alternatif transportasi pada mudik Lebaran. Berkat kerja sama dalam menyelenggarakan mudik gratis melalui jalur laut ini telah meningkatnya kepercayaan dan kepuasan masyarakat.

“Dari evaluasi ini tentunya kita akan selalu berbenah diri baik dari segi pelayanan, kebersihan, kesehatan dan tentunya kenyamanan untuk lebih ditingkatkan menjadi lebih baik dari sebelumnya. Pelaksanaan kegiatan ke depan, Kolinlamil dengan segala sumber daya yang ada selalu siap mendukung kegiatan dalam rangka memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.” ujar Aspotmar Pangkolinlamil.

Dalam Perintah Hariannya, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali memberikan penekanan untuk memperkokoh soliditas antar matra TNI. Tentu dengan mengacu pada kerangka penguatan konsep operasi gabungan serta jalin sinergitas dengan Polri, instansi Pemerintah, maupun komponen bangsa lain sesuai dengan doktrin TNI. 

Hal ini guna mendukung keberhasilan tugas-tugas TNI Angkatan Laut dan tugas pokok TNI. Keterlibatan KRI dalam program mudik gratis bagi pengendara kendaraan roda dua merupakan wujud komitmen TNI AL dalam menindaklajuti kebijakan Pemerintah. (Fat/Oryzs)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook