Kapolda Jambi dkk Dievakuasi, Kapolri: Terimakasih Kepada Seluruh Tim dan Masyarakat

By Indonesia Maritime News 21 Feb 2023, 20:32:05 WIB Sorot
Kapolda Jambi dkk Dievakuasi, Kapolri: Terimakasih Kepada Seluruh Tim dan Masyarakat

Keterangan Gambar : Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjelaskan proses evakuasi dan kondisi Kapolda Jambi. Foto: Humas Polri


Indonesiamaritimenews.com (IMN),JAMBI: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengucapkan terima kasih kepada semua tim serta masyarakat 

yang bekerja maksimal dalam evakuasi rombongan Kapolda Jambi di hutan Bukit Tamiai, Kerinci. 

Apresiasi juga diberikan kepada seluruh korban karena sudah bisa bertahan. Kapolri menyatakan rasa syukur mendalam karena proses evakuasi berjalan lancar dan para korban dalam kondisi selamat.

Baca Lainnya :

“Alhamdulillah semua telah dievakuasi. Terima kasih kepada seluruh tim yang tergabung dalam evakuasi penyelamatan Tim SAR darat dan SAR Udara serta masyarakat yang membantu tim, sehingga bisa dievakuasi seluruh korban," kata Kapolri dalam keterangan pers, Selasa (21/2/2023).

Baca juga: Alhamdulillah Kapolda Jambi Berhasil Dievakuasi dari Dalam Hutan Kerinci Pakai Helikopter


Kapolri berada di Jambi memantau langsung proses evakuasi tersebut. Ia juga sudah menjenguk Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono yang kini dalam perawatan intensif di RS Bhayangkara.

"Mohon doa untuk seluruh korban agar bisa kembali pulih serta dokter dapat memberikan perawatan maksimal,” ucap Kapolri, Selasa (21/2/23).

Mantan Kabareskrim Polri ini menyatakan, kondisi para korban akan langsung ditangani oleh tim dokter sesuai arahan Kepala Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Kapusdokkes). 

“Total 8 korban telah dievakuasi dan 6 orang sudah dibawa ke RS Bhayangkara dan 2 masih dirawat di Posko Merangin,” jelas Kapolri.

Dijelaskan Kapolri, proses evakuasi dilakukan selama tiga hari. Evakuasi hari hari ketiga semua korban bisa dibawa dengan dilakukan lima kali pendaratan.

Diberitakan indonesiamaritimenews.com sebelumnya, Helikopter jenis Superbell 3001 milik Poludara mendarat darurat di hutan Bukit Tamiai, Kerinci, karena terjebak cuaca buruk pada Minggu (19/2/2023). 

Heli tersebut membawa 8 penumpang terdiri dari: 

1. Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono

2. Dir Reskrimum Polda Jambi Kombes Andri Ananta Yusdhistira

3. Dir Polair Polda Jambi Kombes Michael Mumbunan

4. Koorspripim Kompol Ayani

5. ADC Kapolda Jambi Briptu Muhardi Aditya

6. Pilot AKP Ali Nurdin S Harahap

7. Copilot AKP Amos Freddy P Sitompul

8. Mekanik Aipda Susilo

Sedianya rombongan Kapolda Jambi akan meresmikan Gedung SPK Polres Kerinci. Namun helikopter terjebak cuaca buruk dan kabut tebal sehingga mendarat darurat di hutan Bukit Tamiai. Semua penumpang selamat meskipun helikoper hancur. (Ted/Oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook