Juara Tenis Meja Empat Purnawirawan TNI AL, Tekuk Tim Pemuda, Pantas Dapat Reward Ketum PPAL

By Indonesia Maritime News 29 Sep 2024, 10:35:40 WIB Olahraga
Juara Tenis Meja Empat Purnawirawan TNI AL, Tekuk Tim Pemuda, Pantas Dapat Reward Ketum PPAL

Keterangan Gambar : Empat pensiunan Prajurit TNI AL dari kiri Kolonel ( Purn ) H. Hendra G, Letkol ( Purn ) Nugroho, Kolonel ( Purn ) H. Enjang S, Kolonel ( Purn ) H. Wibowo berhasil menekuk tim tenis meja para pemuda yang segar bugar di usia produktip. Bahkan mereka mampu menguasai jalannya pertandingan tampil sebagai juara 1 meraih gold medal mewakili RT 21 / RW 06 Perumahan TNI AL Jala Griya Sugihwaras, Candi, Sidoarjo, Jatim. Foto: Ist



Indonesiamaritimenews.com (IMN): Pensiun tak menjadi halangan,  tetap menjadi laskar berguna,  bisa berkarya dan mencapai prestasi walau  sudah memasuki  usia purna tugas.

Hal itu dibuktikan empat pensiunan Prajurit TNI AL  masing-masing: Kolonel ( Purn ) H. Hendra G, Letkol ( Purn ) Nugroho, Kolonel ( Purn ) H. Enjang S, Kolonel ( Purn ) H. Wibowo. Mereka berhasil menekuk tim tenis meja para pemuda  yang segar bugar di usia produktip. Bahkan mereka mampu menguasai jalannya pertandingan.

Baca Lainnya :

Pada saat pertandingan tampak para pensiunan itu berkali- kali  melakukan blok dan blocker dengan putaran bola tajam yang tak mampu dikembalikan lawan yang tak lain tim pemuda. Para pensiun tampak masih segar bugar dalam pertandingan namun lawannya para pemuda terlihat mulai keletihan dan nafas tersengal.

Akhirnya para prajurit purna tugas itu berhasil mengakhiri pertandingan dan tampil menjadi Juara 1 Perlombaan Tenis Meja meraih gold medal, mewakili RT 21 / RW 06 Perumahan TNI AL Jala Griya Sugihwaras, Candi, Sidoarjo, Jatim.

Tim Tenis Meja RT 21 mewakili RW 06 ini pun tercatat pada pertandingan Tenis meja Usia 40 tahun keatas antar RW Tingkat Desa Sugihwaras pada tahun 2023 berhasil menjadi Juara III.

RAHASIA & STRATEGI
Komandan Tim Tenis Meja RT 21/ RW 06 Kolonel ( Purn ) H. Hendra G kepada Indonesiamaritimenews.com menjelaskan mereka bersyukur kepada Allah SWT bisa menjadi prestasi di usia pensiun.

Menurut Hendra, untuk mencapai prestasi itu mereka melakukan dan menjalani  berbagai tahap dan strategi. " Sewaktu masih berdinas, 1. Rutin melaksanakan Test Kesamaptaan Jasmani, 2.Rutin melaksanakan uji pemeriksaan kesehatan, 3.   melaksana kan PHST TNI AL
salah satunya senam pemanasan atau peregangan di lanjutkan Lari setiap hari Selasa dan Jum 'at, khusus yg  berdinas di Kobangdikal /Kodiklatal melaksanan tambahan lari siang setiap Rabu bersama Siswa," jelas ayah dari 3 anak dan kakek dari 5 cucu ini.

Setelah Purna Tugas, lanjut Hendra, mereka memengikuti Olahraga Gowes setiap Selasa dan Sabtu. Kemudian  satu  bulan menjelang pertandingan, tim melaksanakan latihan kontinyu memanfaatkan keterampilan yg dimiliki sewaktu masih berdinas.

BANGGA
Kol Laut ( KH ) Purn DRS I Ketut Sumerta, Ketua RT 21/RW 06 sangat bangga dan senang melihat empat pensiunan itu mencapai prestasi gemilang  yang tak lain adalah warganya sendiri. "Alhamdulillah tim tenis meja RT kita berhasil menjadi Juara satu berkat kegigihan, taktik, strategi Bapak Enjang, Abang Hendra, Pak Bowo dan Pak Nugroho.Atas nama Warga RT 21, kami ucapkan Terimakasih dan penghargaan yg tinggi atas persembahan juara 1 di cabang tenis meja, " kata putra Bali ini.

Terimakasih juga kami sampaikan, lanjut Ketut Sumerta,   kepada seluruh Warga terkhusus Ibu ibu yang telah memberi dukungan dan suport pada pertandingan final.

Ketut bersyukur telah terlaksananya serangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke 79 Tahun 2024 dan keberhasilan RT 21 dalam berbagai perlombaan & pertandingan, sekaligus menyambut HUT Angkatan Laut ke 79 Tahun 2024 pada tanggal 10 September 2024. Mereka melaksanakan senam sehat Warga RT 21 dilanjutkan santap bersama nasi pecel dan penyerahan penghargaan serta bonus kepada para pesiunan yang berhasil menjadi juara 1 tenis meja dan warga yang menjuarai olahraga dibidang lain.

Ketua Umum PPAL (Persatuan Purnawirawan Angkatan Laut) Laksamana (purn) TNI Siwi Sukma Adji, terus memberikan motivasi anggotanya  agar tetap berkarya walau pun telah memasuki purna tugas. Pensiun tetap membuka peluang bagi seseorang untuk berbuat untuk negara dan mencapai prestasi.

Pada saat Ketum PPAL memimpin upacara peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI di atas KRI Rajiman Wedyodinngrat-992 (RJW-992) yang berlayar di perairan Teluk Jakarta, para anggota PPAL mendapat apresiasi dan penghargaan atas kiprahnya berkarya di tempat tinggal mereka masing-masing. Ketum PPAL pun memberikan penghargaan dan potongan tumpeng kepada  Hamid (85) tahun pensiunan TNI AL dari Rayon Probolinggo

Empat Pensiunan Kolonel ( Purn ) H. Hendra G, Letkol ( Purn ) Nugroho, Kolonel ( Purn ) H. Enjang S, Kolonel ( Purn ) H. Wibowo yang juga anggota PPAL Sidoarjo, Jatim laik mendapat apresiasi dan penghargaan atas prestasi mereka di usia pensiun yang berhasil meraih gold medal. Penghargaan itu bukan saja datang  dari Ketua RT 21 RW 06  tetapi juga diharapkan Reward dari Ketua Umum PPAL (Persatuan Purnawirawan Angkatan Laut) Laksamana (Purn) TNI Siwi Sukma Adji.Reward itu pun ditunggu.Semoga...(M.Arifin Mukendar)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook