Irjen Dadang Hartanto Dikukuhkan jadi Guru Besar UMSU Medan Dihadiri Kapolri
Ì

By Indonesia Maritime News 28 Mei 2023, 10:05:44 WIB Edukasi
Irjen Dadang Hartanto Dikukuhkan jadi Guru Besar UMSU Medan Dihadiri Kapolri

Keterangan Gambar : Irjen Dadang Hartanto dikukuhkan jadi Guru Besar Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Foto: Humas Polri


Indonesiamaritimenews.com (IMN),MEDAN: Mantan Wakapolda Sumut, Irjen Dadang Hartanto dikukuhkan sebagai Guru Besar Ilmu Administrasi Publik di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU). Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo hadir dalam acara tersebut

Pengukuhan digelar di gedung rektorat UMSU Sabtu (27/5/2023). Tak hanya Kapolri, sejumlah pejabat utama Polri juga hadir dalam acara tersebut. Hadir pula Ketua Kompolnas, Benny Mamoto serta pejabat lainnya.

Kapolri mengucapkan selamat atas gelar guru besar yang diraih oleh Irjen Dadang yang saat ini menjabat sebagai Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri itu. Menurutnya, penganugerahan gelar itu menjadi sebuah kebanggaan bagi institusi Polri.

Baca Lainnya :

“Selamat dan sukses kepada Irjen Pol Prof Dr Dadang Hartanto atas gelar sebagai Guru Besar bidang Ilmu Administrasi Publik di UMSU. Penganugerahan gelar profesor ini merupakan suatu kebanggaan bagi keluarga besar Polri,” kata Listyo Sigit.

Listyo mengatakan Dadang merupakan sosok anggota Polri yang terus berkontribusi dalam dunia pendidikan di tengah kesibukan menjadi seorang perwira tinggi Polri. Ia berharap gelar yang diraih oleh Dadang dapat bermanfaat bagi institusi dan masyarakat.

“Hal ini juga sekaligus menjadi bukti dan komitmen Polri dalam membangun SDM yang unggul, sehingga dapat meningkatkan profesionalisme dalam pelayanan publik kepada masyarakat,” jelasnya.

“Semoga dengan gelar yang disandang ini, dapat menjadi amanah untuk terus memberikan pemikiran dan memperkaya khasanah keilmuan yang dapat bermanfaat bagi Polri serta masyarakat utamanya dalam bidang administrasi publik,” sambung Listyo.

CERDASKAN DUNIA PENDIDIKAN

Sementarw itu, Irjen Dadang Hartanto menyampaikan harapannya setelah dikukuhkan menjadi guru besar. Ia mengaku akan mencerdaskan dunia pendidikan serta mengimplementasikan ilmu yang diterimanya.

“Tentu sebagai seorang guru besar, tugas utamanya adalah mencerdaskan dalam dunia pendidikan, membangun nilai-nilai moral yang baik, sehingga ini bisa berkontribusi dari yang kecil dulu, untuk mahasiswa untuk dosen-dosen sekitarnya. Kemudian masyarakat, baru InsyaAllah kalau itu terus bergulir, kita harapkan bangsa kita semakin baik,” ujar Dadang.

Jenderal bintang dua tersebut berharap gelar guru besar dalam administrasi publik yang diterimanya juga dapat diimplementasikan dalam institusi Polri. Dadang menyebut hal itu nantinya akan mendukung program yang telah dibuat oleh Kapolri.

“Jadi, tugas kita, ilmu itu harus diaplikasikan. Di lingkungan polri, tentu mendukung apa yang digariskan oleh pimpinan Polri. Diharapkan yang kita peroleh itu dimanfaatkan dan dapat mendukung apa yang sudah digariskan oleh pimpinan,” ujar mantan Kapolrestabes Medan tersebut. (Arry/Oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook