Hari Maritim Nasional 2024 PRAMARIN Banten Gelar Rakerda

By Indonesia Maritime News 20 Agu 2024, 15:16:31 WIB Maritim
Hari Maritim Nasional 2024 PRAMARIN Banten Gelar Rakerda

Keterangan Gambar : H. Farid Zuhri, Ketua Panitia RAKERDA dan Peringatan Hari Maritim Nasional tahun 2024.Foto: Dok PRAMARIN



Indonesiamaritimenews.com ( IMN), SERANG:Praktisi Maritim Indonesia ( PRAMARIN) Provinsi Banten akan menggelar  Rapat Kerja Daerah ( RAKERDA) di lanjutkan dengan Rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Maritim Nasional tahun 2024.

H. Farid Zuhri, Ketua Panitia RAKERDA dan Peringatan Hari Maritim Nasional tahun 2024 menyampaikan, "Kegiatan ini akan di selenggarakan pada September 2024 ," jelasnya Selasa (20/8/24) di Serang.

Baca Lainnya :

Pelaksanaan Peringatan hari Maritim Nasional di Banten, lanjutnya, di harapkan membuka cakrawala dan pandangan bagi Masyarakat dan Pemerintah untuk dapat memanfaatkan peluang besar potensi ekonomi Maritim yang di miliki Banten.

Sejauh ini, menurut Farid, masyarakat Banten belum maksimal dalam memanfaatkan peluang besar potensi Kelautannya untuk kesejahteraan rakyat, khususnya di Logistik dan Pelayaran.

"Kesadaran kolektif masyarakat banten dan pemerintah daerah belum serius untuk memanfaatkan peluang kelautan sebagai resources ekonomi yang berkelanjutan,' koreksinya.

H. Farid yang juga owner perusahaan Stavedoring dan Logistik di Cilegon ini memaparkan, peluang di maksud, masih sedikitnya animo masyarakat Banten untuk menekuni dan menggeluti bidang kelautan. Ini terlihat Kampus, sekolah bidang keilmuan kelautan masih minim minat dari Masyarakat, terlebih peluang pekerjaan di laut yang membutuhkan keahlian khusus karena sangat tinggi resikonya.

Peringatan Hari Maritim Nasional nanti diharapkan dapat membuka cakrawala pandangan masyarakat, sehingga putra dan putri Banten lebih banyak lagi untuk terjun di dunia kelautan.

Farid menjelaskan, Kegiatan Peringatan hari Maritim Nasional di Banten akan di isi dengan beberapa kegiatan, yaitu Rakerda PRAMARIN Banten, Konferensi Maritim, dan Syukuran Nelayan.(Arry/Oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook