Erick Thohir Sah Jadi Orang Batak, Ini Marganya

By Indonesia Maritime News 28 Nov 2022, 08:48:23 WIB Seni & Budaya
Erick Thohir Sah Jadi Orang Batak, Ini Marganya

Keterangan Gambar : Menteri BUMN Erick Thohir diangkat jadi Orang Batak. Foto: ist




Indonesiamaritimenews.com (IMN),MEDAN:  Menteri BUMN Erick Thohir resmi menjadi orang Batak. Pria berdarah Lampung dan Tionghoa ini telah mengikuti prosesi adat Mangalahat Horbo dipadu iringan tor tor di Samosir, Sumatera Utara.

Baca Lainnya :

Mantan Presiden Inter Milan itu pun diberikan marga Sidabutar melalui upacara adat. Rangkaian kegiatan penabalan marga Sidabutar kepada Erik Thohir dirangkai pada kegiatan acara Tao Toba Heritage Fest sebagai promosi pariwisata Danau Toba.

Erick Thohir yang memiliki darah Lampung dari ayah, serta keturunan Tionghoa dari garis ibu, mengaku bangga bisa menjadi bagian dari suku Batak. 

"Saya merasa bangga bisa menjadi bagian dari Bangso Batak. Bangsa yang terkenal akan budaya, memiliki banyak tradisi bersejarah, semangat kekeluargaan dan pekerja keras," kata Erick Thohir melalui keterangan tertulis, dilansir Senin (28/11/2022).

Penyematan marga Sidabutar fan upacara adat, kata Erick, adalah satu dari seribu contoh keragaman budaya Indonesia yang bisa menjadi potensi besar pariwisata.

"Hormat saya setinggi-tingginya untuk Amang Hari Boss Sidabutar yang telah menjadikan saya sebagai keluarga," tandas Erick. 

Acara pemberian marga tersebut berlangsung pada Sabtu (26/11/2022) di Samosir, Sumatera Utara. (Arry/Oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment