Di Tengah Latihan Perang, Puspomal Gelar Bakti Sosial dan Nobar Layar Tancap

By Indonesia Maritime News 31 Okt 2023, 09:12:54 WIB Hankam
Di Tengah Latihan Perang, Puspomal Gelar Bakti Sosial dan Nobar Layar Tancap

Keterangan Gambar : Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Puspomal), menggelar bakti sosial pembagian sembako kepada masyarakat Desa Tajur Halang, Kecamatan Cijeruk, Bogor, Minggu (29/10/2023). Foto: Dispenal



Indonesiamaritimenews.com (IMN),JAKARTA: Sebagai bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat, Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Puspomal) menggelar bakti sosial berupa pembagian sembako kepada masyarakat desa Tajur Halang, Kecamatan Cijeruk, Bogor, Minggu (29/10/2023). Warga juga diajak nonton bareng (nobar).

Bakti sosial ini bertujuan untuk membangkitkan semangat berbagi, menjaga solidaritas, menumbuhkan kepedulian sosial yang harmonis antar sesama. Bantuan diserahkan secara simbolis di sela-sela pelaksanaan Latihan Pelibatan Pomal dalam Operasi Gabungan Tahun 2023, yang digelar Desa Tajur Halang, Kecamatan Cijeruk, Bogor, mulai 25-29 Oktober 2023.

Baca Lainnya :

Kegiatan dihadiri Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Danpuspomal) Laksamana Muda TNI Samista, S.H yang didampingi oleh Ketua CBS Jalasenastri Puspomal, Ny. Nunung Samista beserta seluruh pengurus Jalasenastri Puspomal.

Danpuspomal mengungkapkan, kegiatan bantuan sosial kali ini diberikan sebagai bentuk kepedulian dan ungkapan terima kasih kepada masyarakat di sekitar daerah latihan Pomal di desa Tajur Halang, Kecamatan Cijeruk, Bogor, yang selama ini telah banyak membantu kelancaran pelaksanaan latihan Pomal.

"Ruhnya TNI adalah rakyat, untuk itu TNI harus dekat dengan rakyat, melindungi rakyat, membantu kesulitan rakyat sekelilingnya. Sehingga TNI dicintai oleh rakyat dan mencintai rakyat", ungkap Danpuspomal.

Selain bakti sosial, Puspomal juga mengadakan kegiatan Nonton Bareng (Nobar) layar tancap bersama masyarakat di Desa Tajur Halang. Acara nobar ini sebagai sarana dalam mempererat hubungan kebersamaan dan kekeluargaan sebagai wujud  kemanunggalan TNI AL dengan rakyat. Selain itu juga sebagai upaya mengenalkan TNI AL kepada masyarakat sekitar.

Prajurit Pomal juga selalu menyapa dan berkenalan dengan anak-anak sekolah yang sengaja datang saat pelaksanaan latihan. Secara spontan anak-anak sekolah langsung datang dan menyapa serta meminta foto bersama dengan prajurit Pomal yang sedang melaksanakan latihan sebagai tanda perkenalan.

Kegiatan ini sebagai potret kedekatan TNI AL dengan masyarakat khususnya anak-anak sebagai generasi penerus bangsa sehingga kedepan TNI AL akan lebih mencintai dan dicintai rakyat.

“Melalui hal-hal sederhana seperti inilah yang akan terus dibangun oleh seluruh prajurit Pomal untuk selalu dekat dengan masyarakat baik di daerah latihan maupun di penugasan", ujar Danpuspomal.

Kegiatan bakti sosial, nonton bareng lanyar tancap dan upaya pendekatan kepada masyarakat yang digelar oleh Puspomal ini sesuai dengan penekanan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali kepada seluruh prajurit Jalasena agar tetap menjaga soliditas TNI AL dan memperkokoh sinergitas khususnya antara TNI AL dengan rakyat. (Fat/Oryza)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook