Buka PKL Diklat Penyelenggaraan Pelabuhan, Ini Pesan KSOP Kelas II Cirebon

By Indonesia Maritime News 21 Agu 2024, 12:01:35 WIB Perhubungan
Buka PKL Diklat Penyelenggaraan Pelabuhan, Ini Pesan KSOP Kelas II Cirebon

Keterangan Gambar : KSOP Kelas II Cirebon Fasilitasi PKL Diklat Penyelenggaraan Pelabuhan dan Otoritas. Para peserta foto bersama Kepala Kantor KSOP Kelas II Cirebon, Een Nuraini Saidah. Foto: KSOP Cirebon


wa

Indonesiamaritimenews.com (IMN),CIREBON: Kantor KSOP Kelas II Cirebon memfasilitasi Praktik Kerja Lapangan (PKL) Diklat Penyelenggaraan Pelabuhan dan Otoritas yang diselenggarakan oleh Balai Pendidikan dan Pelatihan Transportasi Laut (BP2TL).

Kepala Kantor KSOP Kelas II Cirebon, Een Nuraini Saidah menyambut baik kegiatan ini dan siap membantu kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan untuk kelancaran penyelenggaraan diklat tersebut.

Baca Lainnya :

“Tentunya kami menyambut baik diklat ini, KSOP Kelas II CIrebon siap membantu dan memfasilitasi kegiatan PKL ini,” ujar Een saat membuka kegiatan PKL tersebut, Selasa (20/1/2024).

Een menjelaskan, Diklat Penyelenggaraan Pelabuhan dan Otoritas sangatlah penting agar sumber daya manusia (SDM) yang ada di Direktorat Jenderal Perhubungan Laut dapat meningkat kompetensinya dalam penyelengaraan pelabuhan dan otoritas.

“Saya mengapresiasi kegiatan diklat ini. Seperti kita ketahui kompetensi SDM sangatlah penting agar dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi dalam penyelenggaraan transportasi laut,” ucap Een.

Dia berpesan kepada seluruh peserta diklat agar ilmu yang telah dipelajari dapat diterapkan langsung dengan baik agar penyelenggaraan pelabuhan dan otoritas dapat berjalan dengan baik dan meningkat.

“Harapan saya para peserta dapat mengikuti diklat dengan baik dan lancar karena tentu PKL ini sangat penting agar para peserta dapat mengetahui bagaimana proses kerja selama berada di lapangan secara langsung,” harap Een.

Sebagai informasi kegiatan PKL Diklat Penyelengaraan Pelabuhan dan Otoritas ini di ikuti oleh 30 peserta, terdiri dari ASN di lingkungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut.

Kegiatan berlangsung selama 3 hari dimulai pada tanggal 20 s/d 22 Agustus 2024. Sebelumnya para peserta diklat sudah mendapatkan materi yang diselenggarakan di BP2TL Jakarta. (Arry/Oryza)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook