Beri Apresiasi Tim Patroli Perintis Presisi Bekasi, Fadil Imran : Sikat Penjahat, Lindungi Masyaraka

By Indonesia Maritime News 08 Okt 2022, 16:08:31 WIB Hukum
Beri Apresiasi Tim Patroli Perintis Presisi Bekasi, Fadil Imran : Sikat Penjahat, Lindungi Masyaraka

Keterangan Gambar : Teks foto: Kapolda Metro jaya beri apresiasi kepada Tim Patroli Perintis Presisi Bekasi. Foto: IMN


Indonesiamaritime.news.com (IMN )JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran memberikan apresiasi kepada Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Bekasi Kota yang mengamankan 2 remaja pembawa clurit, diduga mau tawuran.

Tim pimpinan Ipda Iswahyudi tersebut mengamankan 2 remaja yang kedapatan membawa clurit diduga akan melakukan tawuran di wilayah Jakamulya, Kota Bekasi.

Fadil berharap Tim Patroli Perintis Presisi Polda Metro Jaya terus bekerja di malam hari untuk mencegah terjadinya tindak pidana, ataupun gangguan Kamtibmas sehingga Masyarakat di Wilayah Hukum Polda Metro Jaya merasa aman dan nyaman. 

Baca Lainnya :

Dia memerintahkan Tim Patroli Perintis Presisi untuk meningkatkan frekuensi patroli malam hari guna mencegah kejahatan dan gangguan kamtibmas. "Mulai malam hari ini saya sudah memerintahkan jajaran untuk lebih meningkatkan frekuensi patroli," ujar Fadil di sela-sela peresmian renovasi Balai Wartawan Polda Metro Jaya, Jumat (7/10/2022).

Fadil berharap, dengan intensitas patroli yang tinggi masyarakat merasa aman dan tidak takut ketika harus beraktivitas pada malam hari. "Perintah saya, sikat penjahat, lindungi masyarakat. Enggak ada kompromi!" tegas Fadil. 

Fadil menerima sejumlah masukan dan informasi dari masyarakat di wilayah hukum Polda Metro Jaya tentang gangguan kamtibmas. Sebagai contoh, masyarakat di wilayah Bekasi resah terkait banyaknya aksi begal dan geng motor yang beraksi pada malam hari. 

"Ini kami harus jawab dengan kerja nyata. Mudah-mudahan teman-teman sekalian, khususnya masyarakat Bekasi bisa tenang," kata Kapolda. "Bahwa ada Tim Presisi yang terus bekerja dan mengawal. Kami akan terus menyempurnakan dan terus perbaiki," tandas kapolda.

Hal itu disampaikan Fadil saat menyinggung informasi soal banyaknya aksi begal dan geng motor di Bekasi yang dia dapat dari masyarakat. "Selama ini banyak isu bahwa di Bekasi banyak begal, banyak geng motor. Bahwa (sekarang) ada ada Tim Presisi yang terus bekerja dan mengawasi," ujar Fadil di Mapolda Metro Jaya, Jumat (7/10/2022).

Di samping itu, peningkatan kegiatan patroli malam hari juga diharapkan dapat menghadirkan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. "Ini adalah salah satu wujud daripada apa yang menjadi masukan teman-teman kepada kami. Bahwa Tim Patroli Perintis Presisi Polda Metro Jaya ini terus bekerja, khususnya di malam hari," ungkap Fadil. "Mulai malam hari ini saya sudah memerintahkan jajaran untuk lebih meningkatkan frekuensi patroli," sambung dia.

Seementara itu ketua Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Bekasi, Ipda Iswahyudi mengungkapkan timnya kerap berpatroli. Ketika mendapat informasi masyarakat tentang ada gangguan kamtibmas, tim meluncur dan mendapati remaja yang membawa clurit lalu mengamankanya. (Arry/Oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook