Asyik.., TNI AL Siapkan Kapal Perang Angkut Pemudik Sepeda Motor Gratis tis!

By Indonesia Maritime News 15 Apr 2023, 22:47:05 WIB Nasional
Asyik.., TNI AL Siapkan Kapal Perang Angkut Pemudik Sepeda Motor Gratis tis!

Keterangan Gambar : Panglima Kolinlamil Laksda TNI Yayan Sofyan. Foto: Dispen Kolinlamil


Indonesiamaritimenews.com  (IMN)JAKARTA: Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 Jriah tinggal menghitung hari. Masyarakat pun telah menyiapkan diri buat mudik, sebagian bahkan sudah mulai pulang kampung. Guna membantu melancarkan arus mudik, TNI AL  menyiapkan kapal perang gratis bagi pemotor, bahkan makan pun gratis.

Aktivitas mudik Lebaran sudah dimulai pafa Sabtu (15/4/2023). Bertempat di Terminal Penumpang Nusantara Pura Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Menteri Koordinator Pemberdayaan Masyarakat dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melepas pemudik sepeda motor. Pemotor pulang kampung menggunakan kapal Pelni KM Dobonsolo dengan trayek Pelabuhan Tanjung Priok-Pelabuhan Tanjung Mas, Semarang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Yayan Sofiyan didampingi Asisten Operasi Kolinlamil Kolonel Laut (P) Ronald Rarun. Saat press conference, Panglima Kolinlamil menyampaikan sesuai perintah Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali, TNI AL dalam hal ini Kolinlamil menyiapkan salah satu unsur kapal perangnya. 

Baca Lainnya :

Kapal dengan jenis Landing Platform Dock (LPD) untuk mengangkut pemudik dengan kendaraan sepeda motor dengan rute Jakarta – Semarang – Surabaya pergi pulang (PP).

“Disiapkan kapal perang jenis LPD untuk mudik Lebaran secara gratis atas kerja sama TNI AL dengan Kementerian Perhubungan, PT Pelindo dan Baznas. Selama berlayar disediakan makan secara gratis, tinggal menikmati sensasinya berlayar mudik dengan kapal perang.” ungkap Panglima Kolinlamil. 

Mudik Lebaran gratis menggunakan kapal perang yang diselenggarakan oleh TNI AL akan diberangkatkan pada hari Selasa (18/4) dari dermaga Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Rencananya keberangkatan mudik gratis naik KRI akan dilepas langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut. Pendaftaran sudah dibuka dan ditutup bila kuota telah terpenuhi. (Arry/ Oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook