26.721 Peserta Meriahkan Pelindo Run and Ride di 4 Kota Besar

By Indonesia Maritime News 11 Sep 2023, 16:42:33 WIB Olahraga
26.721 Peserta Meriahkan Pelindo Run and Ride di 4 Kota Besar

Keterangan Gambar : PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) menyelenggarakan Flag Off Ceremony Pelindo Run and Ride secara serentak di empat kota besar Indonesia. Foto: dok. Pelindo



Indonesiamaritimenews.com (IMN), JAKARTA: PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) menyelenggarakan Flag Off Ceremony Pelindo Run and Ride secara serentak di empat kota besar Indonesia. Kegiatan ini diikuti oleh total 26.721 peserta di 4 kota yakni Jakarta, Surabaya, Medan, dan Makassar.

Untuk flag off ceremony Pelindo Run and Ride, dipusatkan di kawasan Plaza Barat GBK, Jakarta Pusat, dan secara resmi dibuka oleh Direktur Utama Pelindo, Arif Suhartono, di Plaza Barat Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (9/9/2023).

Baca Lainnya :

Kegiatan ini menandai telah dimulainya ajang tahunan kompetisi virtual race “Pelindo Run and Ride” sebagai rangkaian kegiatan untuk menyambut perayaan dua tahun merger Pelindo.

Periode lomba berlangsung selama 16 hari, yakni dari 9 September hingga 24 September. Penjurian akan dimulai pada 25-29 September oleh race management yang berpengalaman. Sedangkan pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada 1 Oktober 2023, bertepatan dengan puncak perayaan Hari Pelindo 2023.

Tercatat setidaknya 26.721 orang terdaftar sebagai peserta kompetisi Pelindo Run and Ride 2023. Jumlah ini meningkat 28,5 persen dibanding pada 2022 lalu.

Pelindo yang adalah BUMN kepelabuhanan yang  melakukan penggabungan/merger dari empat BUMN Layanan Pelabuhan di Indonesia yang disahkan pada 1 Oktober 2021.

Arif mengatakan pasca merger ini, Pelindo terus berkomitmen untuk meningkatkan konektivitas dan standarisasi pelayanan pelabuhan. Hal ini untuk mendukung penurunan biaya logistik serta meningkatkan layanan logistik yang terintegrasi yang dapat meningkatkan kontribusi sektoral bagi perekonomian Indonesia.

"Kami berharap, kehadiran Pelindo tidak hanya dirasakan oleh sektor maritim dan logistik. Namun juga bisa dirasakan oleh masyarakat Indonesia secara keseluruhan," terang Arif.

"Melalui ajang kompetisi berlari dan bersepeda ini, menjadi salah satu upaya Pelindo dalam berpartisipasi membentuk pola hidup sehat dan aktif untuk masyarakat dan menambah kebugaran melalui semangat berolahraga,” ujar Arif Suhartono.

Kompetisi berlari dan bersepeda ini digelar secara virtual dan dapat diikuti oleh seluruh masyarakat Indonesia. Dengan menyelesaikan aktivitas lari sejauh 31 km atau bersepeda sejauh 310 km, setiap peserta lomba berpeluang menjadi nominator pemenang kompetisi Pelindo Run and Ride yang menyediakan total hadiah senilai sekitar Rp500 juta.

Pemenang kompetisi Pelindo Run and Ride ditentukan dalam dua kategori yaitu best performance dan most kilometer. Best performance mengacu pada siapa yang tercepat dalam menyelesaikan kompetensi sesuai jarak yang ditentukan. Sedangkan most kilometer adalah bagi mereka yang mencatat jarak terjauh hingga akhir periode lomba.

Pelindo juga menyediakan kategori tambahan yaitu best photo, video menarik, best costume, dan rute paling menarik.

Arif mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas antusiasme masyarakat dalam mengikuti kegiatan Pelindo Run and Ride 2023 ini.

"Melalui kegiatan Flag Off Ceremony yang juga bertepatan dengan Peringatan Hari Olahraga Nasional ke-40 yang jatuh tepat pada hari ini, kami mengajak seluruh peserta untuk menumbuhkan nilai-nilai sportivitas, menjaga semangat kompetitif dan tekad kuat dalam meraih kemenangan,” tandasnya.(Arry/Oryza)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook