Prajurit TNI AL Siaga Pengamanan Mudik di Pelabuhan Punggur Batam

By Indonesia Maritime News 11 Apr 2024, 17:48:15 WIB Hankam
Prajurit TNI AL Siaga Pengamanan Mudik di Pelabuhan Punggur Batam

Keterangan Gambar : Prajurit TNI AL melakukan pengamanan di Pelabuhan Punggur, Kota Batam. Foto: Dispenal



Indonesiamaritimenews.com (IMN), JAKARTA: Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) IV Batam menyiagakan personel prajuritnya di titik keberangkatan transportasi umum Kapal Laut di Pelabuhan Punggur, Kota Batam, Kepulauan Riau. Penempatan personel TNI AL ini bertujuan meningkatkan rasa aman menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Satuan Tugas Pengamanan (Satgas Pam) Pelabuhan oleh TNI AL Lantamal IV ini telah dimulai sejak 3 April hingga puncak arus balik yang kemungkinan akan kembali padat tanggal 14 April 2024 mendatang.

Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama TNI Tjatur Soniarto menjelaskan, kehadiran prajurit guna memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Personel TNI AL yang berjaga lebih banyak dari hari biasanya ini bertujuan untuk lebih memberikan rasa aman bagi pengguna jasa transportasi laut di momen libur lebaran, serta diharapkan dapat membantu masyarakat yang mengalami kesulitan”, kata Danlantamal IV Batam dalam keterangan tertulis, Selasa (9/4/2024).

Sementara Komandan Satgas Pam pelabuhan, Peltu Pom Wahyu menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga keselamatan diri masing-masing selama dalam kapal, dengan mematuhi peraturan keselamatan kapal dan menjaga barang bawaan masing-masing.

"Kami juga menghimbau apabila terjadi tindak kejahatan ataupun kecelakaan laut, agar segera menghubungi nomer darurat kami yang sudah tertera di kapal", jelas Peltu Pom Wahyu..

Pada kesempatan terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menyampaikan bahwa TNI AL selalu siap mengerahkan personelnya untuk pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M agar dapat berjalan dengan lancar dan aman, serta menekankan kepada seluruh jajaran TNI AL untuk senantiasa meningkatkan kesiapsiagaan dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri. (Riz/Oryza)

Baca Lainnya :





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook