Angkutan Laut Lebaran 2024 Tanjung Priok Sukses, Kepala KSOP : Terima Kasih Semua Pihak

By Indonesia Maritime News 26 Apr 2024, 20:41:56 WIB Perhubungan
Angkutan Laut Lebaran 2024  Tanjung  Priok Sukses, Kepala KSOP : Terima Kasih Semua Pihak

Keterangan Gambar : Dari kiri Kepala Cabang Pelni Tanjung Priok Dicky  Dermawandi, Kapolres KP3 AKBP Ferikson Tampubolon,Kepala Kantor KSOP Utama Tanjung Priok, M. Takwim Masuku,Kolonel Laut  Teguh Imam W. Aspormar Panglima Kolinlamil, Kolonel Laut Puryanto Asop  Lantanal 3.Foto: Property of Indonesia



Indonesiamaritimenews.com (IMN),JAKARTA: Arus  mudik dan arus balik Hari Raya Idul Fitri 2024 telah berakhir.

KSOP Tanjung Priok menutup kegiatan posko Hari Raya Idul Fitri 2024 di Tanjung Priok. Penutupan ditandai dengan apel yang dipimpin oleh Kepala Kantor KSOP Utama Tanjung Priok, M. Takwim Masuku.

Baca Lainnya :

Tampak hadir dalam penutupan Kolonel Laut  Teguh Imam Aspormar Panglima Kolinlamil, Kolonel Laut Puryanto Asop  Lantanal 3, Kapolres KP3 AKBP Ferikson Tampubolon dan Kepala Cabang Pelni Tanjung Priok Dicky  Dermawandi.

Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Utama Tanjung Priok bersama instansi pemerintah dan Stakeholders Tanjung Priok sukses menyelenggaraan Angkutan Laut Lebaran 2024.

"Kendati tahun ini terjadi peningkatan signifikan jumlah penumpang sebesar 9,71% dibandingkan dengan periode sebelumnya," ungkap Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Utama Tanjung Priok M.Takwim Masuku.

Jumlah totalnya, lanjut Takwim, tercatat 58.022 penumpang melalui Pelabuhan Tanjung Priok. Sedangkan jumlah kapal yang tiba dan berangkat mengalami penurunan sebesar -2,00%, mencapai 98 kapal dibanding pada tahun 2023.

Takwim lebih rinci menjelaskan , puncak naik turun penumpang terjadi sebelum Lebaran pada tanggal 28 Maret 2024 dan setelah Lebaran pada tanggal 22 April 2024. Kemudian terdapat potensi 17% penumpang yang masih berada di Jakarta setelah arus balik, sebanyak 2.483 orang. Sedangkan jumlah warga yang kembali ke Jakarta pada arus balik mengalami kenaikan 1,7% dibandingkan dengan arus mudik.

Dalam amanat apel penutupan penyelenggaraan angkutan laut Lebaran 2024, M. Takwim Masuku menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan angkutan Lebaran 2024 di Tanjung Priok.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada instansi dan stakeholders yang terlibat dalam penyelenggaraan angkutan laut Lebaran 2024 ini, atas kerja samanya dalam memastikan kelancaran angkutan laut dan juga kepada seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan angkutan laut lebaran ini, sehingga arus mudik dan balik berjalan lancar, aman, dan nyaman," ucap M Takwim.

Takwim memberikan apresiasi kepada seluruh pihak atas kerjasama dan koordinasi sehingga angkutan laut Lebaran tahun 2024 di Tanjung Priok berjalan  sukses dan lancar. (Arry/Oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook