Tak Gentar Lintasi Laut Merah, Satgas Port Visit Mesir 2024 Olahraga di Atas Kapal

By Indonesia Maritime News 11 Feb 2024, 13:45:02 WIB Hankam
Tak Gentar Lintasi Laut Merah, Satgas Port Visit Mesir 2024 Olahraga di Atas Kapal

Keterangan Gambar : Prajurit TNI AL yang tergabung dalam Satgas Port Visit Mesir 2024 berolahraga di geladak KRI RJW-992 yang melintasi Laut Merah. Foto: Dispenal


Tak Gentar Lintasi Laut Merah, Satgas Port Visit Mesir 2024 Olahraga di Atas Kapal

Indonesiamaritimenewa.com (IMN), JAKARTA: Prajurit TNI Angkatan Laut (TNI AL) Satuan Tugas (Satgas) Port Visit Mesir 2024 yang bertugas mengirimkan bantuan kemanusiaan Indonesia kepada korban konflik di Gaza, Minggu (11/2/2024) melintasi Laut Merah di Jazirah Arab.

Para prajurit tidak gentar melintasi perairan yang sedang berkecamuk sersebut. Anggota Satgas justru melaksanakan olahraga bersama di Geladak Heli KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 (RJW-992) saat melintasi Perairan Laut Merah menuju Mesir.

Baca Lainnya :

Olahraga ini bertujuan menjaga kesehatan dan kebugaran fisik dalam misi penugasan. Kencangnya angin dan ombak laut tidak menjadi penghalang dalam melaksanakan olahraga pagi yang diikuti oleh seluruh personel Satgas. Kegiatan diawali dengan pemanasan lalu dilanjutkan dengan lari mengitari heli Deck KRI RJW-992. 

Kegiatan olahraga ini didasari bahwa personel Satgas harus memiliki mental dan fisik yang prima sebagai modal dasar setiap prajurit dalam melaksanakan tugas pokoknya.

Catatan indonesiamaritimenews.com kawasan Laut Merah kini sedang tidak kondusif. Perang sedang berkecamuk di kawasan ini, bahkan kapal Amerika Serikat dan Inggris mengalami penyerangan.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menyampaikan kepada seluruh prajurit Jalasena untuk senantiasa meningkatkan kemampuannya masing-masing serta menjaga fisik agar tetap prima guna menjalankan tantangan tugas yang semakin kompleks. (Riz/Oryza)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook