Satgas MTF TNI AL Raih Penghargaan Tertinggi United Nation Medal di Lebanon

By Indonesia Maritime News 13 Jun 2024, 22:42:02 WIB Internasional
Satgas MTF TNI AL Raih Penghargaan Tertinggi United Nation Medal di Lebanon

Keterangan Gambar : KRI Diponegoro-365 (KRI DON-365) yang saat ini tergabung dalam Satgas Maritime Task Force (MTF) TNI Konga XXVIII-O/UNIFIL, menerima penghargaan tertinggi 'United Nations Medal'. Penghargaan diberikan dalam upacara militer.Foto: Dispenal



Indonesiamaritimenews.com (IMN),JAKARTA: KRI Diponegoro-365 (KRI DON-365) yang saat ini tergabung dalam Satgas Maritime Task Force (MTF) TNI Konga XXVIII-O/UNIFIL, menerima penghargaan tertinggi 'United Nations Medal'. Penghargaan diberikan dalam upacara militer “Medal Parade” di dermaga no. 4 Beirut, Lebanon pada Rabu (12/6/2024).

Medal Parade dipimpin langsung oleh MTF Commander, RADM Dirk Gaertner yang berkebangsaan Jerman. Upacara ini dihadiri oleh beberapa pejabat dari sipil maupun militer di antaranya Duta Besar LBBP RI untuk Lebanon H.E. Hajriyanto Y. Thohari, LAF Navy Commander ADM Haissam Dannoui serta Asops Kasal, Laksda TNI Yayan Sofiyan.

Baca Lainnya :

Upacara penyematan medali UN ini dirangkai dengan kegiatan resepsi di atas geladak heli KRI DPN-365. Acara ini  menampilkan beraneka macam kuliner Nusantara dan memperkenalkan budaya dari berbagai daerah di Indonesia.

Komandan KRI DPN-365, Letkol Laut (P) Wirastyo Haprabu menjelaskan, Medal Parade ini selain penganugerahan penghargaan tertinggi bagi personel militer yang telah bertugas dalam melaksanakan misi perdamaian, juga sebagai bentuk apresiasi yang sangat tinggi kepada KRI Diponegoro atas kesiapan teknis, profesionalisme prajurit serta pencapaian operasi yang sampai dengan saat ini dinilai mampu memenuhi segala tuntutan tugas yang di emban dalam misi UNIFIL.

Pemberian United Nations Medal bagi seluruh prajurit Satgas MTF TNI Konga XXVIII-O/UNIFIL menunjukkan bukti nyata akan profesionalisme TNI dalam menghadapi perkembangan situasi yang sangat kompleks dan dinamis terutama di daerah misi perairan Lebanon dimana sesuai dengan visi Panglima TNI “PRIMA”.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menyampaikan apresiasi atas pencapaian yang telah diraih oleh prajurit Jalasena yang tengah menjalankan misi perdamaian dunia. Tak lupa Kasal menekankan kepada seluruh prajurit untuk selalu memberikan yang terbaik dalam setiap tugas yang diamanahkan, serta menjaga nama baik TNI, khususnya TNI AL di mata dunia. (Riz/Oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook