Libur Lebaran, Aquarium Indonesia Diserbu Ribuan Pengunjung

By Indonesia Maritime News 28 Apr 2023, 20:30:11 WIB Wisata
Libur Lebaran, Aquarium Indonesia Diserbu Ribuan Pengunjung

Keterangan Gambar : Aquarium Indonesia di Pangandaran, Jawa Barat, ramai dikunjungi saat libur Lebaran 2023. Foto: dok. KKP


Indonesiamaritimenews.com (IMN) PANGANDARAN: Aquarium Indonesia milik KKP (Kementerian Kelautan dan Perikanan) di Pangandaran, Jawa Barat, menjadi destinasi favorit saat masa libur Lebaran 2023. Salah satu akuarium terbesar di Indonesia ini didatangi ribuan pengunjung yang ingin menyaksikan dan berinteraksi dengan berbagai biota laut.

 Direktur PT. Tridacna Banyu Lestari, Rika Sudranto selaku pengelola Aquarium Indonesia dalam keterangan tertulis mengatakan, pengunjung sangat antusias dan sudah mulai berdatangan sebelum jam buka.  Diperkirakan kunjungan per hari rata-rata sekitar 1.500 orang.

 Selama libur Lebaran, sambung Sudranto, Aquarium Indonesia Pangandaran beroperasi mulai pukul 08.30 WIB hingga 16.30 WIB dengan tiket masuk Rp50.000 per orang.

Baca Lainnya :

 “Tiket tersebut bisa dibeli secara langsung di loket masuk, atau melalui laman https://aquariumindonesia.com”, ujarnya.

 Aquarium Indonesia ini memiliki daya tarik tersendiri mengingat keunikan bentuk dan viewnya yang besar. 

“Aquarium Indonesia memiliki akuarium silinder yang merupakan satu-satunya di Indonesia. Selain itu, Aquarium ini juga memiliki view window terbesar di Indonesia”

WAHANA WISATA BAHARI

 Sementara itu, Kepala Badan Riset dan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan (BRSDM), I Nyoman Radiarta, mengatakan bahwa Aquarium Indonesia secara resmi dibuka untuk masyarakat umum sejak soft opening, Desember lalu. 

"Sebagai transformasi dari PIAMARI (Pangandaran Integrated Aquarium and Marine Research Institute), Aquarium Indonesia dan Hotel Aquarium Indonesia ini diharapkan menjadi wahana wisata sekaligus edukasi bahari" jelas Nyoman.

 Ditambahkannya, pengelolaan Aquarium Indonesia dan Hotel Aquarium Indonesia dilakukan oleh BRSDM melalui Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum (PK BLU) Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan (BPPP) Tegal yang diberikan fleksibilitas mengelola keuangan, bekerja sama dengan PT. Tridacna Banyu Lestari. 

"Dengan adanya KSO (Kerja Sama Operasional) ini, maka dapat mengurangi beban pemerintah. KKP bersama mitra terus melakukan perbaikan pelayanan agar pengunjung semakin nyaman" ungkap Nyoman. (FAT/Oryza)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook