KTT WWF Ke-10 di Nusa Dua Bali, KRI Banda Aceh-593 Dikerahkan Bawa Pasukan

By Indonesia Maritime News 13 Mei 2024, 19:00:04 WIB Hankam
KTT WWF Ke-10 di Nusa Dua Bali, KRI Banda Aceh-593 Dikerahkan Bawa Pasukan

Keterangan Gambar : KRI Banda Aceh-593 dikerahkan membawa pasukan dan logistik ke Bali dalam rangka KTT Word Water Forum (WWF). Foto: Dispenal



Indonesiamaritimenews.com (IMN), JAKARTA: Indonesia akan melangsungkan event internasional Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum (WWF) Ke-10 Tahun 2024, di Nusadua Bali pada 18 Mei hingga 25 Mei 2024.

KRI Banda Aceh-593 (KRI BAC-593) dari jajaran Kolinlamil Satlinlamil 1 Jakarta mengemban tugas sebagai sarana angkutan laut, mendukung embarkasi personil dan material Paspampres dalam rangka mendukung Operasi Trisula Jaya-24 Serpas (pergeseran pasukan) maupun Sermat pada event tersebut.

Baca Lainnya :

KTT WWF merupakan salah satu event terbesar di dunia dimana tahun ini merupakan pertemuan ke 10,  mengundang 33 kepala negara dan peserta dari berbagai penjuru dunia.

Sejak Jumat (10/5) KRI Banda Aceh-593 telah melaksanakan embarkasi di Dermaga JICT 2 Tanjung Priok, Jakarta Utara. Koordinasi dan persiapan terjalin dengan cermat di KRI Banda Aceh-593. Para personel Paspamres dan Anggota KRI bersama-sama bertanggung jawab memastikan semua material dan personel siap untuk perjalanan laut yang signifikan ini, hingga pada Sabtu (11/5/2024) KRI Banda Aceh-593  bertolak menuju Bali.

Dalam proses embarkasi, setiap detail diperhatikan dengan cermat, mulai dari pemeriksaan keselamatan hingga kesiapan logistik. Selain itu memastikan juga bahwa semua peralatan dan material terkait dengan pelayaran, termasuk peralatan navigasi dan komunikasi, terpasang dengan benar dan berfungsi optimal.

Melalui upaya bersama antara personel Paspamres dan pihak terkait lainnya, embarkasi di KRI Banda Aceh menjadi langkah awal yang penting dalam menjamin kesuksesan angkutan muatan pelayaran KTT WWF di Bali. (Riz/Oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook