KRI Bima Suci Memukau Masyarakat di Shanghai Cina

By Indonesia Maritime News 09 Sep 2024, 11:32:36 WIB Internasional
KRI Bima Suci Memukau Masyarakat di Shanghai Cina

Keterangan Gambar : KRI Bima Suci menyedot perhatian masyarakat internasional saat open ship di Shanghai Naval Base, Cina, Minggu (8/9/2024).Foto: Dispenal



Indonesiamaritimenews.com (IMN), JAKARTA: KRI Bima Suci kembali menyedot perhatian masyarakat internasional. Kali ini, kapal kebanggaan TNI AL tersebut memukau masyarakat dalam kegiatan open ship di Shanghai Naval Base, Cina, Minggu (8/9/2024)

Kehadiran KRI Bima Suci tersebut dalam rangka Satuan Tugas (Satgas) misi Pelayaran Muhibah Diplomasi dan Duta Bangsa Latihan Praktek Kartika Jala Krida (Lattek KJK) 2024.

Masyarakat internasional maupun Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di Cina dapat mengenal lebih dekat kapal layar tiang tinggi kebanggaan TNI AL yang menjadi primadona dunia dengan sebutan “Indonesian Floating Ambassador”. Antusias terlihat dari dari ramainya pengunjung pada kegiatan open ship.

Open Ship merupakan salah satu  kegiatan yang memiliki daya tarik tersendiri bagi masyarakat internasional. Masyarakat umum dapat melihat langsung keindahan setiap sudut dari KRI Bima Suci yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Hastaria Dwi Prakoso.

Komandan KRI Bima Suci menyampikan ungkapan terima kasih kepada masyarakat kota Shanghai atas antusiasmenya untuk hadir di kapal layar kebanggaan kita KRI Bima Suci. “Diharapkan dengan adanya open ship ini TNI AL dan budaya Indonesia dapat lebih dikenal oleh seluruh penjuru dunia,” ujar Letkol Laut (P) Hastaria Dwi Prakoso.

Ia menambahian, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya TNI AL untuk memperkenalkan kepada dunia mengenai alutsista yang dimiliki serta sebagai perwujudan misi diplomasi yang nyata.

KRI Bima Suci membawa 98 personel KRI, 189 Taruna AAL yang dibagi menjadi empat gelombang. Rencananya KRI Bima Suci akan berlayar selama 90 hari dengan menempuh jarak 10.715 Nm. Rite yang ditempuh yaitu:  Surabaya – Jakarta – Singapura - Kamboja - Vietnam - China - Korea Selatan - Rusia - Jepang - Filipina - Balikpapan dan akan kembali lagi ke Pangkalan Surabaya pada bulan Oktober mendatang.

Di tempat terpisah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menyampaikan bahwa peran serta TNI AL dalam pelayaran muhibah diplomasi dan duta bangsa merupakan implementasi dari cita-cita bangsa Indonesia untuk menciptakan persahabatan dan memperkenalkan budaya Indonesia kepada masyarakat dunia. (Arry/Oryza)

Baca Lainnya :





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook