Keren... Jajal F16, Kasal Terima Brevet Wing Penerbang Kehormatan TNI AU
Saya biasa di laut dan di bawah laut, sekarang di udara ternyata sulit sekali

By Indonesia Maritime News 22 Mar 2023, 10:01:34 WIB Nasional
Keren... Jajal F16, Kasal Terima Brevet Wing Penerbang Kehormatan TNI AU

Keterangan Gambar : Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali menerima Brevet Wing Penerbang Kehormatan Kelas I dari TNI Angkatan Udara (TNI AU).Foto: Dispenal



Indonesiamaritimenews.com             (IMN), JAKARTA: Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali menerima Brevet Wing Penerbang Kehormatan Kelas I dari TNI Angkatan Udara (TNI AU) yang disematkan oleh Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo di Lapangan Udara (Lanud) Iswahjudi, Madiun, Jawa Timur, Selasa (21/03).

Sebelum menerima brevet, Kasal berkesempatan mencoba salah satu pesawat terbang tercanggih milik Indonesia dengan terbang bersama Kasau menggunakan Jet tempur F-16 selama 30 menit hingga landing dan disambut oleh Ibu Ketum Jalasenastri Ny. Fera Muhammad Ali dan Ketum PIA AG Ny. Inong Fadjar Prasetyo.

Baca Lainnya :

Acara dilanjutkan dengan Upacara Penyematan Wing Penerbang Kehormatan Kelas I kepada Kasal dan Wakil Menteri Pertahanan RI (Wamenhan RI) Letnan Jenderal TNI (Purn) Muhammad Herindra, M.A., M.Sc oleh Kasau dihadapan seluruh peserta.

Kasal menyampaikan bahwa penyematan penghargaan Brevet Wing Penerbang ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan .”Terimakasih, ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi saya, untuk bisa menjadi warga kehormatan dari penerbang TNI Angkatan Udara. Saya biasa di laut dan di bawah laut, sekarang di udara ternyata sulit sekali,” ujar Kasal.

Penghargaan ini juga merupakan salah satu bentuk soliditas antar matra di tubuh TNI dimana sebelumnya TNI AL telah memberikan penghargaan kepada Kasau dengan menyematkan Brevet Hiu Kencana TNI AL pada Desember 2022 dan juga diangkat sebagai warga kehormatan Korps Marinir TNI AL pada Januari 2023. (Oryza/Mar)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook