Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali Dampingi Panglima TNI Hadiri Peresmian Polda Papua

By Indonesia Maritime News 25 Jan 2023, 23:45:52 WIB Nasional
Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali Dampingi Panglima TNI Hadiri Peresmian Polda Papua

Keterangan Gambar : Panglima TNI Yudho Margono bersama Kasal Laksama TNI Muhammad Ali dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo beserta jajaran .Foto: Dispen AL


Indonesiamaritimenews.com ( IMN),JAKARTA: Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali bersama KASAD dan KSAU mendampingi Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, menghadiri peresmian Markas Polda Papua. Persemian dilakukan oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di Koya Tengah, Jayapura, Provinsi Papua, Minggu, (8/1/2023). 

Panglima TNI Laksamana Yudo mengatakan, pembangunan Mapolda baru di Papua adalah salah satu dari sekian banyak upaya pemerintah untuk terus membangun Papua.

“Pembangunan infrastruktur di Papua merupakan sebuah tantangan sekaligus peluang yang harus terus di dorong bersama. Menjadi tantangan karena kondisi geografis dan konektivitas di beberapa wilayah di Papua masih cukup menyulitkan, akan tetapi tidak boleh menyerah karena pembangunan juga merupakan peluang untuk mengejar ketertinggalan dan meningkatkan taraf hidup dan perekonomian di Papua,” kata Panglima TNI.

Baca Lainnya :

Gedung baru ini diharapkan mampu menimbulkan semangat baru dan kebanggaan, tidak hanya untuk rekan-rekan Polri yang berdinas di Polda Papua, namun juga untuk segenap masyarakat Papua. Mapolda Papua di Kota Koso dibangun di atas lahan seluas 4,2 hektar, sedangkan luas bangunannya mencapai 15.000 meter persegi.

Selain menghadiri peresmian Mapolda Papua, kunjungan ini juga  memenuhi janji Panglima TNI untuk meninjau wilayah-wilayah di Indonesia rawan konflik bersama para Kepala Staf Angkatan dan Kapolri. Papua menjadi salah satu wilayah yang menjadi tujuan peninjauan tersebut selain wilayah Natuna Utara. Hal tersebut disampaikan Panglima TNI saat serah terima jabatan Kasal di Lapangan Trisila Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap Jakarta Timur, tanggal 29 Desember 2022 lalu. 

Pada malam harinya Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali bersama Kepala Staf Angkatan dan pimpinan TNI-Polri mengikuti jamuan makan malam bersama Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh  Pemuda Papua di Mako Polda Papua baru Koya Tengah, Jayapura.Selengkapnya sisi peresmian Polda Papua  bisa Anda ikuti video di bawah ini. (Arry/ Oryza)





Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook