Jasindo Bidik Market Asuransi Pekerja Asing di Bawah 6 Bulan

By Indonesia Maritime News 04 Okt 2022, 13:23:56 WIB BUMN
Jasindo Bidik Market Asuransi Pekerja Asing di Bawah 6 Bulan

Indonesiamaritimenews.com,            ( IMN),   JAKARTA: PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo membidik market penyelenggarakan pekerja tenaga asing ( PTKA) yang bekerja dibawah 6 bulan.

Pengembangan pasar itu berangkat dari pertemuan   pada 12 Agustus 2022, Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia Direktorat Jenderal Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja menyelenggarakan pertemuan sekaligus sosialisasi program asuransi bagi Tenaga Kerja Asing yang bekerja kurang dari enam bulan kepada Perusahaan Penyelenggara Tenaga Kerja Asing (PPTKA) dan Konsorsium Asuransi TKA berikut stake holder lain yang terkait di Jakarta.
  

Pertemuan berikut sosialisasi sekaligus   tindak lanjut dari Kep.Dirjen Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja nomor 03/144/PK.04/V/2022 tentang Pelaksanaan Program Asuransi bagi Tenaga Kerja Asing Yang Bekerja Kurang Dari 6 (enam) Bulan agar mendapatkan Jaminan Asuransi Tenaga Kerja Asing untuk memiliki perlindungan asuransi dengan jaminan kecelakaan kerja, jaminan kesehatan, dan jaminan kematian.

Baca Lainnya :

“Jasindo selalu siap untuk mendukung program - program asuransi pemerintah, "ungkap Sekretaris Perusahaan Asuransi Jasindo Cahyo Adi di Jakarta, belum lama ini.

Kami juga merasa bersyukur, lanjut Cahyo, Jasindo kembali dipercaya pemerintah untuk menjadi ketua konsorsium asuransi tenaga kerja asing yang bekerja kurang dari enam bulan.
 
Menurut Cahyo, pengembangan pasar itu  potensial.Ia melansir informasi, Kementerian Ketenagakerjaan melalui website www.satudata.kemnaker.go.id mencatat terdapat 96,57 ribu TKA yang bekerja di Indonesia dan berada di berbagai sektor. Hal ini menjadi indikator positif mengenai semakin membaiknya penanganan pandemi di Indonesia dan kembali bergeraknya perekonomian Tanah Air.
 
“Kondisi ini menunjukan kalau Indonesia memiliki program penanganan pandemi yang sangat baik dan kami sangat optimistis kondisi perekonomian kedepannya akan semakin membaik,” terangnya.(BUMN/ Ted/Oryza)
  




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment