Irjen Rudy Heriyanto Jabat Sekjen Kementerian Kelautan dan Perikanan, Ini Pesan Menteri Trenggono

By Indonesia Maritime News 12 Des 2023, 09:01:16 WIB Maritim
Irjen Rudy Heriyanto Jabat Sekjen Kementerian Kelautan dan Perikanan, Ini Pesan Menteri Trenggono

Keterangan Gambar : Irjen Pol Rudy Heriyanto dilantik jadi Sekjen Kementerian Kelautan dan Perikanan. Foto: KKP


Irjen Rudy Heriyanto Jabat Sekjen Kementerian Kelautan dan Perikanan, Ini Pesan Menteri Trenggono

Indonesiamaritimenews.com (IMN), JAKARTA: Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono melantik Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) KKP.

Pelantikan berlangsung di Gedung Mina Bahari IV, Jakarta Pusat pada Senin (11/12/2023). Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Presiden No.170/TPA Tahun 2023.

Baca Lainnya :

"Selamat bertugas Pak Sekjen, kita memiliki program prioritas ekonomi biru yang harus dioptimalkan pelaksanaannya untuk keberlanjutan ekologi dan kesejahteraan masyarakat," ujar Menteri Trenggono.

Ia menambahkan, Sekjen memiliki peran penting dan strategis dalam organisasi KKP. Trenggono meminta Sekjen Rudy bisa segera beradaptasi dan membangun tim kerja yang solid.

"Sekjen harus mampu mengkoordinasikan, mensinergikan dan mengakselerasi seluruh kebijakan dan program baik yang bersifat intern maupun intrasektoral serta melaksanakan tugas-tugas kementerian," pungkasnya.

Sebagai informasi, selain Sekjen Rudy, Menteri Trenggono juga melantik tiga pejabat setingkat eselon II. Masing-masing Kepala Pusat Data, Informasi, dan Statistik (Pusdatin), Kepala Pelabuhan Perikanan Samudera (PPS) Nizam Zachman, dan Kepala PPS Belawan.

Sebelum berkiprah di KKP, jejak karier Rudy Heriyanto di institusi Polri cukup cemerlang. Sebelum resmi bertugas di KKP, Rudy menjabat sebagai Kapolda Banten sejak tahun 2020. Pria kelahiran 17 Maret 1968 tersebut juga pernah menjabat sebagai Kapolres Jakarta Barat, Dirreskrimum Polda Metro Jaya, Dirpidter Bareskrom Polri, dan Kadivkum Polri.

Rudy memiliki background pendidikan yang juga cemerlang. Dia lukusan Fakultas Hukum Universitas Lampung (Unila) dan memperoleh gelar profesor hukum dari universitas tersebut. Ia juga merupakan dosen tidak tetap di kampus tersebut. Dia juga sudah dikukuhkan menjadi Guru Besar dalam Bidang Ilmu Mediasi Kepolisian serta dipercaya menjadi Ketua IKA Unila periode 2022-2027.         ( Arry/Oryza)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook