Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Kepala Staf Kolinlamil Ikut Menanam Pohon

By Indonesia Maritime News 06 Jun 2023, 12:19:23 WIB Edukasi
Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Kepala Staf Kolinlamil Ikut Menanam Pohon

Keterangan Gambar : Kepala Staf Komando Lintas Laut Militer Laksma TNI Singgih Sugiarto mewakili Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Edwin.Foto: Dispen Kolinlamil


Indonesiamaritimenews com (IMN), Kepala Staf Komando Lintas Laut Militer  menghadiri Hari Lingkungan Hidup Sedunia atau World Environment Day tahun 2023 yang dilaksanakan di Halaman Museum Maritim Indonesia, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (5/6/2023).

Laksma TNI Singgih Sugiarto mewakili Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Edwin, S.H., M.Han, M.H. Acara tersebut dihadiri pula oleh Walikota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim. 

Dalam sambutannya, Walikota Jakarta Utara menyampaikan bahwa setiap tanggal 5 Juni diperingati sebagai Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya lingkungan yang sehat serta ajakan untuk menjaga kelestarian alam. 

Baca Lainnya :

Sebagai bentuk kepedulian akan pentingnya lingkungan yang sehat, pada peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini, PT. Pelindo II melalui program tanggung jawab sosial dan lingkungan mengajak seluruh stakeholder terkait melaksanakan  penanaman pohon di depan halaman Museum Maritim Indonesia. 

Pelestarian alam bukanlah masalah kecil karena menyangkut masa depan generasi penerus bangsa, salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah dengan menanam pohon yang tentunya dapat menerima banyak manfaat. Berbagai manfaat penanaman pohon yaitu mengurangi dampak perubahan iklim, membuat udara lebih segar, mengurangi polusi udara, menambah cadangan air tanah, mencegah erosi, longsor dan banjir. 

“Dengan kolaborasi menanam pohon di wilayah Jakarta Utara ini artinya kita juga sedang menanam doa, menanam harapan dan menanam kerja kita semuanya untuk keberlanjutan hidup generasi yang akan datang. Kegiatan hari ini adalah kesempatan bagi kita semua untuk berpartisipasi dan berkontribusi dalam melestarikan alam. Melalui semangat kebersamaan, tentunya kita dapat mencapai hasil yang diharapkan.” ungkap Kepala Staf Kolinlamil. (Riz/Oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook