Byur... 10 Personel Satgasmar PAM Ambalat XXIX Nyemplung ke Laut Usai Naik Pangkat

By Indonesia Maritime News 05 Okt 2023, 21:20:16 WIB Hankam
Byur... 10 Personel Satgasmar PAM Ambalat XXIX Nyemplung ke Laut Usai Naik Pangkat

Keterangan Gambar : Prajurit Satgasmar Pam Ambalat XXIX TH. 2023, nyemplung ke laut usai kenaikan pangkat. Foto: dok. Dispenal.



Indonesiamaritimenews.com (IMN), NUNUKAN: Sebanyak 10 prajurit Korps Marinir yang tergabung dalam Satgasmar Pam Ambalat XXIX TH. 2023 resmi menyandang pangkat baru satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula,  terhitung 1 Oktober 2023. Usai naik pangkat para prajurit nyemplung ke laut.

Upacara kenaikan pangkat dipimpin oleh Komandan Satgasmar Pam Ambalat XXIX, Lettu Marinir Presly Brisky Mus dii Pantai Marina Sebatik Timur, Nunukan, Kalimantan Utara, Rabu (4/10/2023).

Baca Lainnya :

Rinciannya, 1 Perwira dari Letda ke Lettu, 1 personel dari Serda ke Sertu, 1 personel dari Koptu ke Kopka, 2 personel dari Kopda ke Koptu, 4 personel dari Pratu ke Praka dan 1 personel dari Prada ke Pratu.

Dalam amanatnya Dansatgasmar menyampaikan, dalam  kedinasan militer kenaikan pangkat adalah suatu kehormatan yang patut disyukuri. Karena kenaikan pangkat itu diberikan kepada setiap prajurit TNI yang mampu menunjukkan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang tinggi sesuai dengan tugas dan jabatan yang diembannya. Selain itu kenaikan pangkat juga merupakan kesejahteraan bagi setiap prajurit.

Ia berpesan kepada seluruh personel Satgasmar Pam Ambalat XXIX untuk tetap melaksanakan tugas dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab di daerah penugasan perbatasan Indonesia – Malaysia.

Diakhir amanatnya Dansatgasmar mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi kepada prajurit Satgasmar Pam Ambalat XXIX TH. 2023.

“Saya harapkan dengan kenaikan pangkat ini dapat menjadikan kebanggaan bagi keluarga dan sebagai pemicu untuk kinerja yang lebih baik ke depannya,” pungkas Lettu Marinir Presly Brisky Musak, S.T.Han.

Selesai upacara kegiatan dilanjutkan dengan doa bersama dan pemotongan tumpeng oleh Dansatgasmar, kemudian potongan tumpeng diberikan kepada prajurit yang naik pangkat dan diakhiri dengan acara ramah tamah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut para pejabat dari instansi pemerintahan kecamatan Sebatik, para pejabat TNI-Polri, para tokoh masyarakat
Kecamatan Sebatik. (Fat/Oryza)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook