Bus Seruduk 7 Kendaraan di Pelabuhan Bakauheni Lampung, Seorang Tewas

By Indonesia Maritime News 26 Feb 2024, 13:39:05 WIB Sekitar Kita
Bus Seruduk 7 Kendaraan di Pelabuhan Bakauheni Lampung, Seorang Tewas

Keterangan Gambar : Kecelakaan beruntun di Pelabuhan Bakauheni, Lampung. Foto:ist




Indonesiamaritimenews.com ( IMN), LAMPUNG: Kecelakaan beruntun melibatkan 8 kendaraan terjadi di gerbang Seaport Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Minggu (25/2/2024) malam. Peristiwa itu mengakibatkan satu korban meninggal dunia dan beberapa orang lainnya terluka, termasuk polisi.

Baca Lainnya :

Informasi yang dihimpun indonesiamaritimenews.com menyebutkan, kecelakaan dipicu sebuah bus mengalami rem blong. Saat itu bus Epa Star yang akan memasuki areal Pelabuhan Bakauheni sekitar pukul 21.30 WIB melaju tak terkendali.

Ketika akan memasuki gerbang pemeriksaan Seaport Interdiction Bakauheni, bus Epa Star rute Prabumulih-Tanjung. Enim nopol BG 7066 OI yang baru keluar dari Tol Bakauheni melaju tak terkendali

Bus tersebut lalu menyeruduk sejumlah kendaraan pribadi  di depannya yang sedang antre menjalani pemeriksaan. Kendaraan yang diseruduk di antara satu minibus warna silver nopol B 1159 Fxx dan 6 sepeda motor.

Akibat peristiwa tersebut, satu orang meninggal dunia atas nama Ririn Riansyah (25) warga Dusun Bunut, Desa Bakauheni, Lampung Selatan. Jenazah korban dibawa ke RS Bob Bazar Kalianda, Lampung Selatan.

Selain korban tewas, beberapa korban lainnya memgalami luka-luka termasuk polisi. Korban yang luka yakni: Bayu Fabianto (17) warga Desa Waluya, Kecamatan Cikarang Utara, Bekasi; Gendis Euis Yuli Jayanti Nursiya (4) mengalami luka di bagian kepala; Septa Dwipa (40) anggota Polres Lampung Selatan luka di kepala; dan Fatimah (38) ibu rumah tangga, luka di kepala.

Septa Dwipa adalah anggota Polres Lampung Selatan yang sedang menjalankan tugas di Pelabuhhan Bakauheni. Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin kepada wartawan mengatakan ksus kecelakaan ini  ditangani oleh Satlantas Polres Lampung Selatan.

Dua minggu sebelumnya, kecelakaan juga terjadi di pintu tol pelabuhan Bakauheni, Lampung, pada Senin (6/2/2024).

Insiden ini melibatkan empat truk dan satu sepeda motor. Kecelakaan itu mengakibatkan satu orang tewas dan 2 luka berat serta satu luka ringan. Korban yang tewas adalah Yuswono, warga Sumatera Utara. (Bow/oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook