Bakti Sosial di Ponpes Roudhotun Nawawi Garut, Kasal Disambut Ulama dan Santri

By Indonesia Maritime News 14 Mei 2024, 17:23:22 WIB Edukasi
Bakti Sosial di Ponpes Roudhotun Nawawi Garut, Kasal Disambut Ulama dan Santri

Keterangan Gambar : Kasal Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali mengunjungi Ponpes Roudhotun Nawawi di Garut, Jabar, sekaligus mengadakan kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan. Foto: Dispenal



Indonesiamaritimenews.com (IMN), JAKARTA: Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali meresmikan Gedung A Mustafa-Asmirah serta memberikan bantuan sosial di Pondok Pesantren (Ponpes) Roudhotun Nawawi di Desa Lebak Agung, Kecamatan Karang Pawitan, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Kegiatan ini sebagai bentuk komitmen TNL AL untuk memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat. Peresmian dilakukan pada Minggu (12/5/2024).

Kasal beserta rombongan disambut oleh pembina Ponpes Roudhotun Nawawi, Prof. Dr. KH Ahmad Tjahja Nugraha dan Pimpinan Ponpes KH Aceng Ali Maki beserta para santri. Kasal beserta rombongan kemudian menuju ke dalam Ponpes Roudhotun Nawawi untuk meresmikan Gedung A Mustafa Asmirah dan Masjid Al-Ikhlas R.E. Martadinata Jatirangga.

Baca Lainnya :

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti serta peletakan batu pertama. Pada acara tersebut, Kasal juga menyerahkan beberapa bingkisan seperti Al Qur’an, kerudung serta pakaian, selimut dan handuk kepada Pondok Pesantren Roudhotun Nawawi.

Selain peresmian gedung, juga dilaksanakan kegiatan bakti sosial pembagian 1000 paket sembako. Bantuan ini dibagikan kepada para alim ulama se Priangan, anak yatim piatu, peserta sunatan massal, santri dan masyarakat.

Rangkaian acara juga diisi dengan kegiatan bakti kesehatan berupa pengobatan khusus santri Pondok Pesantren Roudhotun Nawawi yakni pengobatan gigi dan pengobatan kulit serta sunatan massal.

BENTUK KEPEDULIAN TNI AL

Dalam sambutannya Kasal mengungkapkan, program ini merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial TNI AL sekaligus bukti konkret dari semangat gotong royong serta kebersamaan yang tinggi ditengah masyarakat.

"Melalui kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan ini TNI Angkatan Laut terus berkomitmen untuk senantiasa berperan aktif dalam pembangunan sosial, sebagai wujud dari semangat gotong royong yang tinggi di tengah masyarakat karena TNI berasal dari rakyat, berjuang bersama-sama rakyat dan untuk kepentingan rakyat", ujarnya.

Kegiatan bakti sosial ini juga bertujuan untuk membangun silaturahmi dengan alim ulama Se-Jawa Barat juga menumbuhkan generasi muda dan masyarakat yang sehat, cinta tanah air, bela negara dan berwawasan kebangsaan bagi kepentingan pertahanan negara, juga merupakan salah satu bukti nyata dari kepedulian TNI AL sebagai sesama bangsa Indonesia.

Kegiatan Bakti Sosial ini menunjukkan bahwa solidaritas dan kepedulian dapat diwujudkan dalam bentuk aksi nyata yang mampu memberikan harapan, dukungan serta menciptakan rasa kebersamaan dan kemanunggalan TNI AL dengan rakyat.

Sebelum mengakhiri kegiatan, Kasal dan rombongan menyempatkan untuk berziarah ke makam tokoh Ulama Jawa Barat yakni Prabu Kian Santang di Kecamatan Karangpawitan, Garut, Jawa Barat. Riz/Oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook