Atlet Muda Az Atlet Muda Az Zahra Putri Dania Tutup Usia, Bulu Tangkis Indonesia Berduka

By Indonesia Maritime News 27 Feb 2023, 21:55:30 WIB Sorot
Atlet Muda Az Atlet Muda Az Zahra Putri Dania Tutup Usia, Bulu Tangkis Indonesia Berduka

Keterangan Gambar : Atlet bulu tangkis Az Zahra Putri tutup usia. Foto: instagram badminton.ina


Indonsiamaritome. JAKARTA: Dunia bulu tangkis Indonesia berduka.  Atlet muda badminton, Az Zahra Putri Dania tutup usia, Senin (27/2/2023). Atlet berbakat ini meninggal dunia dalam usia 19 tahun.

Kabar duka ini disampaikan  oleh Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) melalui akun media sosial.

"Keluarga besar PP PBSI mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya salah satu atlet muda Indonesia," tulis akun resmi PBSI. "Az-Zahra Putri Dania menghembuskan nafas terakhirnya hari ini, 27 Februari 2023 dikarenakan sakit."

Baca Lainnya :

Kabar duka ini mengejutkan masyarakat terutama pecinta bulu tangkis. Usia Dania yang masih muda, membuat masyarakat terkejut atlet muda ini meninggal dunia begitu cepat.

Ucapan dan fihģguka cita seraya ucapan doa mengalir di kolom komentar medsos PBSI. 

" Innalillahi wainna ilaihibrojiun... semoga husnul.khotimah dan amal ibahnya diterima Allah," tulis warganet. 

 Sebagai catatan, Dania bergabung dengan pelatnas tahun 2022 setelah menjuarai ajang Seleksi Nasional bersama rekannya, Rafli Ramanda di kategori ganda campuran taruna.

Sejak bergabung di Pelatnas Cipayung, Diana mengukir sejumlah prestasi. Gadis ini berhasil mencapai final bersama Anisanaya Kamila pada ganda putri Adidas Alpes International U-19 di Prancis pada April 2022.

Pasangan ganda putri tersebut juga melangkah ke babak 16 besar turnamen bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2022 yang digelar Juni tahun lalu.

Ia juga menjadi bagian tim junior Indonesia yang meraih medali perunggu di Piala Suhandinata 2022 yang berlangsung di Santander, Spanyol, pada Oktober.

"Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Amin. Selamat jalan, Dania!" tulis PBSI. (Arry/Oryza)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook