2 Tahun 4 Bulan Pimpin Polda Metro Jaya, Irjen Fadil Imron Dilepas dengan Teriakan: Sukses Jenderal!

By Indonesia Maritime News 05 Apr 2023, 22:35:36 WIB Hukum
2 Tahun 4 Bulan Pimpin Polda Metro Jaya, Irjen Fadil Imron Dilepas dengan Teriakan: Sukses Jenderal!

Keterangan Gambar : Irjen Fadil Imron bersama Istri, Ina Adiati, melangkah berjalan di atas karpet merah disambut pedang pora pasukan kepolisian.Foto: Property of Indonesiamaritimenews.com


Indonesiamaritimenews.com ( IMN) BANYAK catatan menarik pada acara upacara serah terima jabatan Kapolda Metro Jaya dari Irjen Fadil Imron kepada Irjen Karyoto. Langit kelabu dan rintik hujan mengawal acara serah terima jabatan dan pelepasan yang berlangsung di Mapolda Metro Jaya. 

Meski titik-titik hujan membasahi pakaian ribuan personel yang mengikuti upacara dan tradisi farewell, namun mereka tak beranjak dari tempatnya. Anggota Polda Metro Jaya dari polres hingga polsek, berjejer dari Lapangan Ditlantas Polda Metro Jaya hingga gerbang utama. 

Sebelum meninggalkan Polda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran menyampaikan kata sambutannya. "Pertama tentu saya bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kesempatan sekaligus mengakhiri tugas dengan baik. Ini sesuatu yang patut saya syukuri," ucap Fadil dalam acara yang berlangsung di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin 3 April 2023 lalu.

Baca Lainnya :

"Selama 2 tahun 4 bulan 11 hari, saya melaksanakan tugas sebagai Kapolda Metro Jaya. Pada akhirnya saya telah sampai di penghunjung tugas. Tak ada yang bisa saya sampaikan selain ucapan syukur dan terima kasih setinggi-tingginya kepada semua unsur yang telah bekerjasama selama ini," kata Fadil. 

Ia mengucapkan terima kasih kepada semua unsur, kepada jajaran Polda Metro Jaya, kepada jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) DKI Jakarta, masyarakat serta elemen lainnya yang sama-sama berperan dalam memelihara Kamtibmas di Jakarta.

Fadil juga mengatakan, selama 2 tahun 4 bulan memimpin Polda Metro Jaya, banyak persoalan yang harus diselesaikan. Saat mulai menjabat kapolda pada 19 November 2019, polisi menghadapi tantangan persoalan pandemi Covid-19. Ketika itu Polda Metro Jaya membantu memecahkan masalah ekonomi masyarakat dengan membentuk 'Kampung Tangguh'.

Banyak terobosan yang dilakukan Fadil seperti membentuk Polisi RW, sambang warga, membentuk wadah 'curhat warga' dan inovasi lainnya. Di akhir kata, pria kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan inj kembali mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada semua unsur masyarakat.


DIIRINGI TABUR BUNGA

Usai memberi kata sambutan, Irjen Fadil Imron bersama Istri, Ina Adiati, melangkah berjalan di atas karpet merah disambut pedang pora pasukan kepolisian. Barisan polisi cilik juga ikut mengawal Fadil dan istri. Keduanya lalu menaiki andong atau kereta kencana Betawi yang ditarik oleh pasukan polisi.

Fadil dan istri tak bisa menahan air mata. Wajahnya memerah dan sesekali ia mengusap air mata melihat penyambutan luar biasa daribribuan anggota yang pernah dipimpinnya. FadiL memang termasuk pejabat terlama yang memegang jabatan Kapolda Metro Jaya.

Kereta kencana melaju perlahan, sementara ribuan polisi yang berjejer di sisi kiri dan kanan melempar bunga tabur kepada Fadil dan Istri. "Bu... sehat selalu dan sukses bu...," seru satu polwan dismbut lambaian tangan istri Fadil.

"Jenderal, selamat sukses jenderal!" teriak anggota lainnya. Iring-iringan kereta yang membawa Fadil dan istri serta kereta kencana (andong) yang dinaiki Kapolda Irjen Karyoto dan istri berakhir di pintu gerbang utama. 

Turun dari kereta kencana, Fadil Imran dihantar oleh para pejabat utama Polda Metro Jaya menaiki mobil meninggalkan Polda Metro Jaya, markas yang pernah dipimpinnya selama 2 tahun 4 bulan 11 hari. 

Irjen Dr. H. Fadil Imran, Msi mendapat tugas baru sebagai Kabaharkam Polri dan akan menyandang pangkat Komisaris Jenderal (Komjen), jenderal bintang tiga. (Ird)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook