Tugas Mulia Prajurit Penjaga Tapal Batas Pulau Terluar, Jadi Perhatian Khusus Komandan

By Indonesia Maritime News 28 Apr 2024, 10:55:56 WIB Hankam
Tugas Mulia Prajurit Penjaga Tapal Batas Pulau Terluar, Jadi Perhatian Khusus Komandan

Keterangan Gambar : Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Dr. Yoos Suryono dan rombongan mengunjungi Pos TNI AL (Posal) Pulau Laut dan Pos Marinir Satgas Pam Puter di Pulau Sekatung yang tidak berpenduduk di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri pada Kamis (25/4/2024). Foto: Dispenal



Indonesiamaritimenews.com (IMN),NATUNA: Pulau-pulau terluar yang merupakan perbatasan dengan negara lain, menjadi prioritas bagi TNI dalam menegakkan kedaulatan NKRI. Tugas para prajurit penjaga tapal batas sangat mulia. Tugas berat para prajurit di tapal batas patut mendapat perhatian khusus.

TNI Angkatan Laut (TNI AL) senantiasa memantau para prajuritnya yang sedang melaksanakan tugas untuk menjaga kedaulatan dan keamanan di seluruh wilayah perbatasan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

Baca Lainnya :

Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Komando Armada I (Koarmada I) di bawah pimpinan Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Dr. Yoos Suryono. Ia  mengunjungi Pos TNI AL (Posal) Pulau Laut dan Pos Marinir Satgas Pam Puter di Pulau Sekatung yang tidak berpenduduk di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri pada Kamis (25/4/2024).

Kegiatan ini merupakan kunjungan kerja Pangkoarmada I dengan menggunakan KRI John Lie-358. Tujuannya adalah melihat secara langsung kondisi personel Satgas Pam Puter dan memberikan semangat serta motivasi kepada para prajurit Satgas yang berada di  wilayah kerja Koarmada I.

Lebih lanjut, Pangkoarmada I juga berpesan kepada prajurit satgas agar terus menjaga kesehatan dan menjalin kerjasama yang baik dengan aparat setempat serta masyarakat sekitar. Prajurit juga wajib senantiasa menjaga nama baik TNI Angkatan Laut di manapun bertugas.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya Staf Khusus Kasal, Laksamana Muda TNI Julius Widjojono, Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspurla) Koarmada I, Laksamana Pertama TNI Mohamad Taufik, M.M.D.S., dan Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Ranai Kolonel Laut (P) Maman Nurachman. (Riz/Oryza)



 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook