Token Kripto ASIX Sempat Dilarang, Anang-Ashanty Datangi Bappebti

By Indonesia Maritime News 13 Feb 2022, 20:53:02 WIB Bisnis
Token Kripto ASIX Sempat Dilarang,   Anang-Ashanty Datangi Bappebti

Keterangan Gambar : Foto: Ashanty dan Anang (Instagram @ashanty_ash)


Indonesiamaritimenews.com (IMM),JAKARTA : Anang Hermansyah dan Ashanty bikin heboh dengan bisnis barunya, ASIX Token. Selain karena promosi yang luar biasa hingga menuai kontroversi, penjualan ASIX Token sempat dilarang oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti). 

Bisnis baru musisi yang juga mantan anggota DPR RI ini agaknya tak berjalan mulus. Legalitas ASIX Tokendipertanyakan karena belum termasuk dalam 229 aset kripto yang boleh diperdagangkan di Indonesia. Lewat akun Twitter, Bappebti mengumumkan larangan tersebut.

"Selamat siang, dapat kami sampaikan bahwa Token ASIX dilarang untuk diperdagangkan karena tidak termasuk ke dalam 229 aset kripto di Indonesia sesuai Peraturan Bappebti Nomor 7 tahun 2020. Terima Kasih," tulis akun @infobappebti dalam cuitannya pada 10 Februari 2022.

Baca Lainnya :

Perlu dicatat, token kripto yang diperdagangkan tanpa izin Bappebti akan dianggap ilegal. Karena seluruh perdagangan aset kripto di Indonesia harus terdaftar di Bappebti untuk mendapat status legal.

Nah lho! Padahal ASIX Token laris manis di pasaran sejak dirilis. Sejumlah selebritas pun memborong Token ASIX. Sebut saja Ariel Noah, Judika, Kevin Aprilio, Indra Bekti, Titi Kamal, Thariq Halilintar. Tak ketinggalan juga menantu Anang, yakni Atta Halilintar (suami Aurel Hermansyah). 

Di instagram story Anang, ayah empat anak ini juga menanyakan pada Thariq Hlilintar (adik Atta) apakah dia membeli Asix Token.  Thariq pun menjawab ia membeli sekitar Rp200 jutaan. "Biar to the moon pi, to the moon," jawab Thariq.

DATANGI BAPPEBTI

Kontroversi ASIX Token dan larangan memperdagangkannya membuat Anang dan istrinya, Ahanty buru-buru mendatangi kantor Bappebti di Jakarta Pusat, Jumat (11/2/2022). Turun dari mobil, pasangan seleb ini buru-buru memasuki kantor Bappebti.

Usai urusannya selesai, Anang pun memberi penjelasan. "Intinya kami ini bukan dilarang ya, tapi sedang dalam proses pendaftaran. Cuma karena kemarin bahasanya dilarang, jadi banyak yang salah interpretasi," kata Anang.

Mantan suami Krisdayanti ini mengatakan, tidak ada larang bisnis investasi yang baru digelutinya tersebut. Hanya salah paham dan salah interpretasi saja. 

Kepala Biro Pembinaan dan Pengembangan Pasar Tirta Karma Senjaya juga mengatakan hal senada. "Kemarin itu mungkin terjadi kesalahpahaman. Pada prinsipnya, ASIX Token ini sebetulnya tidak dilarang, tapi masih dalam proses penjualan," kata Tirta. Ia mengapresiasi kedatangan Anang dan Ashanty.

MAKIN MARAK

Catatan indonesiamaritimenews.com,  bisnis Non                              Fungible Tokens (NFT) kian marak di Indonesia. Para pemain kripto terus bermunculan, salah satunya Anang Hermansyah.

Anang mengaku sudah mempersiapkan dan mematangkan tiga proyek besar serba Indonesia yang rencananya akan dijual oleh ASIX Token. Tujuannya, mengundang investor aset kripto untuk membangun proyek besar, yakni P2E (Play-to-earn) Games.

Token ASIX menurut Anang konsepnya adalah gim yang merakyat yang diambil dari permainan tradisonal di Indonesia. Seperti congklak, layang-layang, bekel dan lainnya.(Fat/Oriz)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment