TNI AL Gandeng Pelindo Kerjasama Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

By Indonesia Maritime News 27 Mei 2023, 07:59:15 WIB Hankam
TNI AL Gandeng Pelindo Kerjasama Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

Keterangan Gambar : Kadisfaslanal Laksma TNI Eko Sunarjanto dan Direktur Pengelola PT Pelindo, Putut Sri Mulyanto. Foto: Dispenal


Indonesiamaritimenews.con (IMN),JAKARTA: TNI Angkatan Laut (TNI AL) menjalin kerja sama dengan PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo dalam hal peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Penandatanganan perjanjian kerja sama dilaksanakan oleh Dinas Fasilitas Pangkalan TNI AL (Disfaslanal) dan Pelindo bertempat di Gedung Neptunus, Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (26/5/2023). 

Inspektur Jenderal Angkatan Laut (Irjenal) Laksda TNI Sunaryo mewakili Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali memimpin kegiatan penandatanganan perjanjian kerjasama tersebut. Sedangkan dari pihak Pelindo diwakili oleh Direktur Pengelola PT Pelindo, Putut Sri Mulyanto.

Baca Lainnya :

“Perjanjian kerja sama ini dilaksanakan dalam rangka memaksimalkan kepentingan operasional untuk pelayanan kepada masyarakat. Selain itu juga sebagai pematangan fasilitas dengan TNI Angkatan Laut yang terlaksana sejak tahun 2010 sampai dengan sekarang”, ungkap Putut Sri Mulyanto.

Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Irjenal menyampaikan bahwa, melalui penandatanganan kerjasama ini juga sebagai payung hukum pengembalian aset tanah tersebut dari TNI AL kepada PT Pelindo. Dengan demikian, maka aset tanah milik PT Pelindo secara sah telah dikembalikan kepada PT Pelindo.

Perjanjian ini dimaksudkan untuk tertib administrasi pengelolaan aset milik PT Pelindo yaitu berupa lahan di  JL. Prapat Kurung Selatan, Surabaya, yang dipinjam pakai oleh TNI AL dan saat ini telah dikembalikan. 

Dalam perjanjian tersebut juga, PT Pelindo akan memberikan pinjam pakai lahan di belakang Rumah Sakit dr. Oepomo Surabaya, yang akan digunakan untuk perluasan parkir Rumah Sakit, serta beberapa kompensasi lainya yang akan digunakan untuk mendukung tugas dan fungsi TNI AL.

Kegiatan diakhiri dengan penandatangan PKS oleh Direktur Pengelola PT Pelindo (Persero) Bapak Putut Sri Mulyanto sebagai Pihak Pertama dan Kadisfaslanal Laksma TNI Eko Sunarjanto sebagai Pihak Kedua, disaksikan oleh Irjenal Laksda TNI Sunaryo. (Arry/ORYZA)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook